Tanda-tanda Hubungan Kalian Terkena Toxic Relationship

Style —Minggu, 21 Februari 2021 17:40 WIB
    Bagikan:  
Tanda-tanda Hubungan Kalian Terkena Toxic Relationship
Toxic Relationship

POSKOTAJATIM

Toxic Relationship  adalah "Hubungan apapun tidak saling mendukung, di mana ada konflik dan yang satu berusaha menjalin hubungan yang lain, di mana ada persaingan, di mana ada rasa tidak hormat dan kurang keterpaduan." Hal ini juga berlaku untuk hubungan kisah kasih.

Tidak semua hubungan akan berdampak positif ke kehidupan kamu. Seperti yang kita tau menjalin hubungan yaitu berbagi rasa satu sama lain, berbagi semangat, berbagi keluh kesah, dan lain-lain. Namun, ita suatu hubungan, berjalan, tandanya kamu sudah ada di dalam hubungan yang beracun . 

Sebelum kamu menjalani hubungan lebih jauh dan akan lebih sakit hati nantinya. Namun sayang sekali, banyak orang yang tidak sadar kalau terjebak di dalam hubungan toksik . Untuk itu kenali tanda-tanda hubungan toxic berikut ini! 

BACA JUGA : Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini, Minggu 21 Februari 2021, Elsa Terpojok Bongkar Reyna Adalah Anak Nino pada Aldebaran

[page-pagination]

Komunikasi tidak berjalan lancar

Salah satu tanda kalau sobat sedang mengalami hubungan beracun salah satunya adalah komunikasi yang tidak berjalan lancar. Sering kali hanya karena salah paham, hubunganmu jadi berkonflik dan tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Pasangan Berkata Kasar / kekerasan Fisik

Apalagi kalau pasanganmu sudah mengatakan-kata kasar atau bahkan kekerasan fisik. Sobat harus bertanya apakah hubungan sobat sehat atau tidak ?, mungkin sering kali dia marah dan emosi tapi tidak harus di lampiaskan dengan kekerasan kan!

Berbohong yang dilakukan berkali-kali

Dalam menjalin sebuah hubungan sudah seharusnya untuk saling terbuka dan jujur. Indikasi lain dari hubungan toksik adalah ketika pasanganmu sering berbohong dan syringe sesuatu darimu. Sudah dapat dipastikan kalau hubungan kamu dan dia penuh dengan kebohongan.  

BACA JUGA : klasemen Atletico Madrid : Real Madrid vs Real Valladolid Dengan Skor 1-0 Dalam Liga Spanyol

[page-pagination]

Merasa terkekang

Sejatinya, dalam suatu hubungan harus adanya saling mendukung. Tapi hal ini berbanding terbalik kalau kamu sedang ada di hubungan beracun, kamu akan terus merasa terkekang oleh dia. Kamu harus selalu melaporkan segala kegiatan kamu dan kemana kamu akan pergi.

Dia akan selalu tidak percaya apa kegiatan yang kamu lakukan tanpa dia. Kalau dia terus melakukan hal ini, sudah pasti kamu akan merasa tersiksa dan tidak nyaman. Seharusnya dalam suatu hubungan itu didasari kepercayaan bukan kecurigaan. Kalau sudah begini, lebih baik kamu menyudahi saja hubungan kamu ya!

Memaksakan kamu untuk menuruti kemauannya

Pasanganmu cenderung memanipulasi kamu, memaksakan kehendaknya untuk mendapatkan keinginan yang dia inginkan. Dia hanya akan datang tanpa memikirkan perasaan kamu. Untuk menjalani sebuah hubungan, seharusnya kamu menjadi diri kamu sendiri ya, bukan menjadi apa yang dia mau. Kalau dia terus memanipulasi kamu, sudah jelas kamu sedang terjebak dalam hubungan yang beracun.

BACA JUGA : Ramai Dihujat Netizen, Ayus Sabyan Berikan Klarifikasi Perselingkuhannya

[page-pagination]

Merasa senang saat tidak bersama dengannya

Kebanyakan orang, akan merasa senang kalau sedang bersama pasangannya. Tapi akan berbeda kalau kamu sedang terjebak dalam hubungan toksik. Kamu justru akan merasa bebas dan senang kalau kamu lagi ngga sama dia.

Kamu akan merasa senang, saat sedang sendiri atau saat sedang bersama teman-teman. Kalau sudah ada di posisi ini, sudah jelas kalau kamu sudah tidak senang lagi dengan hubugan yang sedang kamu jalani.

Itulah tadi indikasi kalau kamu sedang terjebak di hubungan toksik. Kalau kamu sudah merasakan indikasi-indikasi di atas, lebih baik kamu sudahi saja hubungan kamu ya! Ingat, sobat harus sayang dengan diri kamu sendiri ya. dan ingat, kesehatan mental kamu juga lebih penting dari apapun. Kalau sobat merasa diancam atau takut dia toleransi yang melampau batas, kamu jangan sungkan untuk melaporkan hal tersebut ke pihak beerwenang -Zie / RES

BACA JUGA : Tomat Tidak Hanya Berguna Jadi Bumbu Dapur Saja, Kenali 5 Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit Wajah

Editor: Tania
    Bagikan:  

Berita Terkait