Ini Penyebab Sering Terbangun di Malam Hari Ketika Tidur

Health —Rabu, 17 Februari 2021 13:50 WIB
    Bagikan:  
Ini Penyebab Sering Terbangun di Malam Hari Ketika Tidur
Ilustrasi - Istimewa

POSKOTAJATIM

Pernahkah Anda terbangun di malam hari saat tertidur lelap? Sesekali atau dua kali, namun bagaimanakah jika hal itu sering terjadi pada anda?

Diantara mereka mungkin akan tertidur kembali dengan cepat. Namun adakalanya mereka kan sulit untuk tertidur lagi.

Ada berbagai gangguan yang menyebabkan hal itu terjadi dari masalah kesehatan hingga psikis, berikut ini beberapa penyebab gangguan tidur yang sering dialami .


BACA JUGA : Video Mesum Gisel - Nobu Bakal Naik ke Persidangan, Gisel Takut Ditahan


  • Nyeri atau sakit, penyebab yang pertama adalah nyeri karena radang sendi, gagal jantung, anemia sel sabit, atau kanker. Beri tahu dokter jika kamu mengalami sakit signifikan saat tidur. Mungkin dokter dapat memberikan rekomendasi obat untuk mengatasi masalahmu tersebut.


  •  Konsumsi Kafein atau alcohol pada sore hari, jika kita pada sore hari mengkonsumsi salah satu diantaranya, hal ini menyebakan anda akan terbangun pada malam hari dan sulit untuk tidur kembali .


  •  Hal selanjutnya yang dapat menyebabkan orang terbagun pada malam hari adalah hormone . Wanita sering terbangun di malam hari ketika level hormonnya berubah selama menstruasi atau menopause. Hot flashesdan keringat malam juga sangat mengganggu saat tidur.


  •  Stress, hal psikis yang dapat menyebabkan orang terbangun pada malam hari yaitu stress, stress meliputi Skizrofenia, Bipolar, depresi atau rasa kecemasan dan traumatik


BACA JUGA : Ramalan Zodiak Besok, Kamis 18 Februari, Leo Berusaha Optimis, Pisces Kehilangan Kesempatan

[page-pagination]


  •  Volume kencing yang tinggi, bisa jadi karena kamu minum banyak cairan di siang hari atau karena kondisi kesehatan, seperti diabetes, penyakit jantung, atau peradangan kandung kemih.


  •  Hal lain yang dapat menyebabkan orang terbangun pada malam hari yaitu Penyakit otak dan saraf, termasuk Alzheimer dan Parkinson.


  •  Obat-obatan untuk mengobati kondisi-kondisi ini juga dapat mempengaruhi tidurmu termasuk beta-blocker, antidepresan, obat-obatan ADHD, dekongestan, dan perawatan pernapasan yang mengandung steroid. Kesulitan bernapas dari asma, bronkitis, atau penyakit paru-paru lainnya.


  • Masalah pencernaan, terutama rasa sakit dan batuk akibat refluks asam atau gejala sindrom iritasi usus.

 

BACA JUGA : Dikabarkan Penyanyi Nissa Sabyan Dituding Jadi Pelakor


Itulah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab kita terbagun pada malam hari, untuk dapat mengatasinya hindari kafein dan alcohol sebelum tidur, makan – makaanan yang sehat serta berolah raga ringan atau juga bisa merileksasikan tubuh kita, selain itu ika gangguan tidur ini menjadi semakin parah, konsultasikan penyebab anda pada dokter agar mendapatkan penanganan, karena kualitas tidur yang tidak baik dapat mempengaruhi kesehatan lainya.-RE

Editor: Tania
    Bagikan:  

Berita Terkait