Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo Dapat Anugerah Medali Emas Dewan Pers Dalam Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021

News —Selasa, 9 Februari 2021 18:12 WIB
Editor: Tania
    Bagikan:  
Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo Dapat Anugerah Medali Emas Dewan Pers Dalam Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021
Kepala BNPB - Foto by Poskota Jabar

POSKOTAJATIM

Kepala BNPB/Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menerima anugerah medali emas dari Dewan Pers dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Selasa (09/02/2021). Doni Munardo sendiri mengikutinya di tempat lain karena sedang menjalani isolasi mandiri.


Sebelumnya, sejumlah tokoh yang pernah menerima anugerah medali emas Dewan Pers antara lain Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo.

“Ini bukan medali emas untuk saya pribadi, tetapi medali emas untuk tim yang telah bekerjasama sejak awal pandemi Covid-19, selama penanganan, dan ke depan, " ungkap Doni menanggapi anugerah medali emas yang diterimanya.

BACA JUGA:  Ucapan Tahun Baru Imlek dalam Bentuk Puisi Penuh Makna Mendalam

Doni menilai pers adalah bagian penting yang tidak pernah ia tinggalkan. Bahkan, dia menyebut anugerah itu sebagai “Medali Emas Pentahelix”. Pentahelix adalah lima unsur kekuatan dalam pembangunan. Kelimanya adalah pemerintah/pemerintah daerah, akademisi, pengusaha, komunitas/masyarakat, dan media.

BACA JUGA : Sinetron Ikatan Cinta Masih Jadi Juara, Rating Sinetron Tertinggi Hari Ini

[page-pagination]

“Tak terkecuali dalam penanganan Covid-19, media menjadi salah satu ujung tombak,” ujar Doni.

Di tempat terpisah, Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo, mengatakan, Medali Emas Dewan Pers kepada Doni Monardo adalah bentuk penghargaan masyarakat pers Indonesia atas kepedulian terhadap pers.

“Pak Doni telah membantu pers melalui FJPP. Itu sangat membantu dan sangat diapresiasi. Program yang bagus ini harus dilanjutkan,” kata Agus.

BACA JUGA : Berikut 8 Kata Kata Keren dan Bijak dari Andrea Pirlo Pelatih Juventus

Tenaga Ahli/Staf Khusus Kepala BNPB, Egy Massadiah, mengungkapkan 63 persen keberhasilan pengendalian pandemi berada di tangan media. "Terbukti, pengetahuan masyarakat tentang Covid-19 maupun pengetahuan masyarakat tentang 3M, di atas 65 persen secara nasional. Meskipun, angka itu tidak paralel dengan tingkat kepatuhan," jelas Egy.

Egy mengatakan, Doni Monardo adalah sosok yang terbuka kepada pers. Tidak saja terbuka menerima saran, tetapi juga menerima kritik. (johara/tha)

Editor: Tania
    Bagikan:  

Berita Terkait