Doa Penangkal Ilmu Hitam dalam Islam

Pendidikan —Rabu, 3 Februari 2021 15:26 WIB
    Bagikan:  
Doa Penangkal Ilmu Hitam dalam Islam
medan pos online

POSKOTAJATIM 

Doa untuk menangkal santet, sihir, hingga guna-guna menurut Islam patut diketahui bagi setiap kaum muslim.

Karena sungguh tidak mengenakan bagi kita apabila terkena salah satu praktek keji satu ini, terlebih hal tersebut sangat menggangu dalam hal produktivitas bekerja.

Tentunya tidak ada yang ingin mendapat gangguan santet, sihir hingga guna-guna, namun sebagai tindakan pencegahan, sebagai muslim kita mesti mengetahui doa-doa penangkal hal tersebut menurut ajaran Islam.

 

BACA JUGA:  Tanpa Tuntut Hak Asuh Anak, Rachel Vennya Menggugat Niko Al-Hakim

 

Dilansir dari laman NU Online, dalam artikel berjudul 'Ayat Al-Quran Bermanfaat Praktis Asal Tahu Kuncinya' oleh Abdullah Alawi, terdapat beberapa doa atau ayat yang bisa menjadi penangkal gangguan setan, sihir, serangan teluh dan santet.

Kandungan ayat tersebut juga disampaikan Ustaz Jaed Wahyudin dalam sesi bincang santai bersama tim POSKOTAJABAR di kediamannya di Cicalengka, Jawa Barat.

[page-pagination]


Menurut Ustaz Jaed Wahyudin, Alquran merupakan pedoman hidup lengkap. Ustad Jaed menyebut perlunya pertahanan diri dengan membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan Annas.

 

BACA JUGA:  Bantai Tamu 9-0, Liga Inggris Manchester United vs Southampton

 

“Untuk menangkalnya baca bismillah disambung surat Kulhu (Al Ikhlas), Falaq, (Al Falaq) bin Naas (Annas),” ujar Ustaz Jaed.

“Lebih bagus dibaca setelah selesai salat fardu, dan mohon doa kepada Gusti (Allah Swt) agar selalu terhindar dari hal seperti itu, “tambah Ustaz Jaed.

 

Salat dan Ngaji

Ustad Jaed juga menambahkan, selain membaca tiga surat tadi, kita juga harus membentengi diri dengan rajin salat, dan mengaji.

“Jangan lupa salat, dan mengaji” tegas Ustaz Jaed

Itulah doa penangkal santet, sihir hingga guna-guna dalam Islam. Semoga kita semua terhindar dari hal tersebut dengan tetap membentengi diri dengan salat dan berdoa selalu kepada Allah Swt. (dwa)

Editor: Tania
    Bagikan:  

Berita Terkait