Bukit Panenjoan Negeri Diatas Awan Menjadi Salah Satu Tempat Wisata yang Lagi Viral di Pangandaran

Travelling —Senin, 25 Januari 2021 13:15 WIB
    Bagikan:  
Bukit Panenjoan Negeri Diatas Awan Menjadi Salah Satu Tempat Wisata yang Lagi Viral di Pangandaran
Bukit Panenjoan Negeri Diatas Awan, Pangandaran (foto: dry)
POSKOTAJATIM, PANGANDARAN

Ternyata Pangandaran tidak hanya dilirik dari keindahan pantainya saja, namun masih banyak destinasi-destinasi wisata lainnya yang membuat pecinta travelling betah untuk tinggal lama di Kabupaten Pangandaran.

Nah, bagi travelling yang belum tahu objek wisata alam yang lagi viral di Pangandaran bisa langsung datang ke tempat wisata alam Karang Paningal Bukit Panenjoan. 

Destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran yang viral ini persis negeri di atas awan. Tak salah memang, bukit ini menyajikan pemandangan yang memanjakan mata karena panorama alamnya juga luar biasa, cocok untuk liburan bersama keluarga. 



Lokasi wisata alam ini berada di Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran atau kurang lebih 15 Km dari Pantai Pangandaran. Akses jalannya pun bagus dan mudah dilalui kendaraan roda empat.

Bukit Panenjoan ini dikelola oleh karang taruna dusun setempat. Sehingga tidak ada tiket masuk, pengunjung hanya perlu bayar parkir.


Kepala Dusun Panenjoan Ikin Sugandi mengatakan, wisata alam Karang Paninggal Bukit Panenjoan ini pertama kali dibuka oleh warga sekitar setelah akses jalan di rabat beton.

[page-pagination]



"Bukit Panenjoan dikelola oleh anak-anak Karang Taruna Dusun, dan bagi pengunjung tidak dipungut karcis hanya saja dibebani bayar parkir," terang Ikin kepada POSKOTAJABAR, Senin (25/01/2021).

Lokasi ini, kata Ikin, setiap harinya selalu ramai oleh pengunjung yang berlibur atau sekedar swafoto.

"Bila berada di Bukit Panenjoan pagi hari suasananya asri dengan pemandangan kabutnya. Wisatawan yang berkunjung kebanyakan kalangan pemburu swafoto," tuturnya.


BACA JUGA : Makanan Enak, Cara Membuat Burger Ikan Tuna Spesial Anti Gagal, Resep Makanan



Sementara itu salah satu penunjung Siti mengaku, dirinya main ke Bukit Panenjoan karena rasa penasaran, menurut kabar dari teman-temannyq tempatnya sangat indah.

"Kata teman-teman Bukit Panenjoan tempatnya indah, makanya saya sengajain main kesini dan ternyata benar Bukit Panenjoan sangat indah pemandangannya," singkatnya. (dry)



Editor: Tania
    Bagikan:  

Berita Terkait