Setelah Chelsea Kalah dari Manchester City, Beredar Kabar Frank Lampard Bakal Diganti Thomas Tuchel

Sports —Selasa, 5 Januari 2021 15:24 WIB
    Bagikan:  
Setelah Chelsea Kalah dari Manchester City, Beredar Kabar Frank Lampard Bakal Diganti Thomas Tuchel
Pelatih Chelsea Frank Lampard, dan mantan pelatih PSG Thomas Tuchel. (thesun)

POSKOTAJATIM, LONDON.

Setelah Chelsea Kalah dari Manchester City, Beredar Kabar Frank Lampard Bakal Diganti Thomas Tuchel - Setelah Chelsea kalah dari Manchester City pada Sabtu (03/01/2021) malam WIB lalu, tekanan bertambah kepada pelatih Frank Lampard. 

Setelah Chelsea Kalah dari Manchester City, Beredar Kabar Frank Lampard Bakal Diganti Thomas Tuchel - Dan langsung saja berhembus isu, pelatih pun Frank Lampard akan digantikan oleh Thomas Tuchel yang baru saja dipecat dari PSG.

Hal ini karena Chelsea posisinya melorot, setelah dikalahkan Arsenal kemudian hanya imbang dengan Aston Villa. Kini, kekalahan 1-3 dari City membuat Chelsea ke urutan 9 dari sebelumnya di posisi 5.

 

BACA JUGA  :  MYD Tersangka Kasus Video Mesum, Ini Hukuman Tuhan Atas Perbuatan Saya

 

 

Isu Lampard diganti Tuchel

Isu pergantian pelatih dari Lampard ke Tuchel itu sebagai hal wajar mengingat persaingan di Liga Inggris memang sangat ketat.

Sekarang saja, tiba-tiba Southampton melejit ke urutan 6 setelah mengalahkan Liverpool 1-0, dan di atasnya ada Manchester City di posisi 5. Perolehan poin juga ketat, empat tim di posisi 4 hingga 7 nilainya sama, yakni 29.

Demikian juga di bawahnya, tiga tim memiliki nilai sama 26, berada di posisi 8-10, yakni Aston Villa, Chelsea, dan West Ham.

Tampaknya isu pergantian pelatih tersebut masih sebatas ancaman, pemecatan terhadap Lampard kemungkinan tidak akan cepat dilakukan, karena mencari pelatih yang mengerti tim juga tidak mudah.

Namun keberadaan Thomas Tuchel yang tiba-tiba nganggur, menyusul pemecatannya oleh Paris Saint-Germain (PSG) bulan lalu, telah membuat Lampard di Stamford Bridge waspada dengan kemungkinan perubahan di musim panas jika di tidak mampu memperbaiki performa Chelsea.

 

BACA JUGA  :  Chacha Trio Macan Meninggal Dunia di RSUD Ungaran, Akibat Kecelakaan Beruntun

 

Pasca Kalah 1-3 dari Manchester City

Kekalahan 3-1 Chelsea di kandang melawan Manchester City pada hari Minggu adalah kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan. Padahal, di awal kompetisi Lampard cukup menjanjikan.

Lampard yang telah menjalani setengah dari kontrak tiga tahun itu menegaskan hasil yang tidak menentu adalah bagian alami dari proses pembangunan tim,

Sejauh ini ia telah menghabiskan lebih dari £ 220 juta pada tahun lalu untuk membali enam pemain baru.

Di sisi lain, Thomas Tuchel juga bukan pelatih sembarangan. Tuchel mencapai final Liga Champions bersama PSG musim lalu, saat pemecatan, sebenarnya posisi PSG masih baik.

Sementara itu, di kalanin pemain juga cukup terganggu. Pemain sayap Christian Pulisic mengakui ketegangan semakin meningkat dan Chelsea yang berada di urutan kesembilan harus segera menyerah.

"Kami berada dalam periode yang sulit. Ini tidak akan mudah tetapi kita perlu menunjukkan karakter sekarang,” ungkapnya.

Pulisic melihat ke depan yang harus menjalani pertandingan-pertandingan penting, dan tim harus menyesuaikan secara cepat.

“Kami memiliki beberapa pertandingan yang akan datang di mana kami harus memutarnya dengan cepat dan mulai menyusun serangkaian hasil,” ujarnya. (win)

Editor: Tania
    Bagikan:  

Berita Terkait