Toko di Manila Menerima Pembayaran dengan Bawang Bombay

Sabtu, 4 Februari 2023 21:01 WIB

Share
Filipina krisis komoditi bawang merah
Filipina krisis komoditi bawang merah

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Toko diskon di Filipina akan menerima bawang Bombay  sebagai cara pembayaran untuk barang-barang tertentu di dalam toko.

Seiring melonjaknya harga bawang merah di negeri itu dalam beberapa bulan terakhir, komoditas yang mahal itu kini ternyata bisa digunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga.

Dalam postingan Facebook viral, yang telah menerima lebih dari 18.000 suka sejak dibagikan pada hari Rabu, Japan Home Center (JHC), yang mengklaim sebagai "toko diskon Jepang pertama dan satu-satunya" di Filipina, mengumumkan bahwa pelanggan dapat menukarkan bawang dengan produk pilihan mereka.

“Kami menerima uang tunai, koin, dan bawang sebagai pembayaran untuk barang pilihan kami!” tulis JHC.

Toko mencatat bahwa pembayaran melalui bawang hanya akan berlaku untuk barang tertentu pada hari Sabtu. Ada juga maksimal tiga item per pembelian untuk setiap pelanggan.

Promo ini eksklusif untuk cabang JHC Panay Avenue, yang berlokasi di 84 Panay Ave. di Quezon City.

Bawang yang terkumpul dilaporkan akan disumbangkan ke pantry komunitas cabang untuk membantu mereka yang menderita kerawanan pangan.

JHC membuka cabang pertamanya pada tahun 2004 di Market Market, Bonifacio Global City, Taguig.

Menurut situs web mereka, JHC sekarang memiliki lebih dari 200 cabang di seluruh negeri.

Bawang bombay telah terjual sebanyak 600 peso Filipina (sekitar $11) per kilogram di pasar lokal, yang lebih tinggi dari upah minimum harian Filipina.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler