Sebanyak 44 Penerima Bestro Ikuti Pembekalan Petrokimia Gresik

Sabtu, 4 Februari 2023 21:03 WIB

Share
Salah satu materi pembekalan Bestro. (Foto: Istimewa)
Salah satu materi pembekalan Bestro. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID -  Sebanyak 44 mahasiswa S1 program Beasiswa Petrokimia Gresik (Bestro) angkatan 2019 – 2022, mengikuti pembekalan yang digagas Petrokimia Gresik dengan softskil "Entrepreneurship & Mental Health".

Pelatihan yang dikemas melalui program "Welcoming Bestro" ini, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menciptakan SDM unggul bagi masyarakat Gresik di masa depan.

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo mengatakan,  dalam menjalankan bisnis Perusahaan tidak hanya berfokus dalam menghasilkan produk dan layanan Solusi Agroindustri, tetapi berkomitmen memajukan SDM melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), salah satunya melalui jalur Bestro.

"Fasilitas yang diberikan melalui Bestro ini komprehensif, mulai beasiswa sejak tahun pertama pendidikan sampai kelulusan bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi asal Gresik, serta memberikan pembekalan softskill, kemudahan untuk magang dan KKN di Petrokimia Gresik," tandas Soesilo.

Peserta pelatihan yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,  mendapatkan materi mengenai pengalaman dan apa yang dibutuhkan dalam menjalani kuliah S2 di luar negeri oleh Enta Fadila Tapisah, content creator travel dan edukasi lulusan University of Glasgow, Skotlandia.

Pemateri berikutnya Indra Rinaldy dan Siti Sholikah owner Panda Lovely Grup, yang berhasil mengembangkan bisnis rumahan menjadi cosmetic company store yang memiliki 11 cabang di Jawa Timur.

Hari kedua, materi talkshow diisi dr. Hafid Algristian, Sp.KJ., M.H,  psikiater dan dosen yang aktif dalam mendukung kesehatan mental generasi muda.

Peserta dibimbing membuat project atau aksi sosial dengan melalui program "Youth Action by BESTRO".

"Semua pembicara memiliki pengalaman dan ilmu yang menginspirasi. Ini harus diserap peserta pelatihan, untuk selanjutnya direalisasikan dalam sebuah kegiatan nyata,' ujar Soesilo.

Salah satu peserta pembekalan, Meriana Dwi Jayanti mengaku bersyukur bisa mendapatkan Bestro. Sebab benefit yang dirasakannya sangat banyak, mulai dari beasiswa biaya pendidikan dan biaya hidup, berbagai pelatihan peningkatan softskill, kesempatan terlibat dalam social project, serta kemudahan dalam proses pengajuan magang.

"Beasiswa ini sangat memotivasi saya untuk berprestasi apalagi Petrokimia Gresik memberikan kebebasan penuh kepada penerima Bestro, apakah melanjutkan pendidikan lebih tinggi atau bekerja dimanapun," tandas mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Bestro S1 telah dijalankan Petrokimia Gresik sejak tahun 2012. Sampai saat ini penerima program Bestro sebanyak 139 orang. 94 orang di antaranya telah menyelesaikan kuliah S1. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler