Putin Terlihat Membawa 'Tas Nuklir' yang Dapat Picu Armagedon Kapan Saja

Sabtu, 4 Februari 2023 21:41 WIB

Share
Dalam lingkaran koper Armagedon Putin/IST
Dalam lingkaran koper Armagedon Putin/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Vladimir Putin  terlihat dengan cheget-nya di Rusia minggu ini, atau dikenal sebagai "tas nuklir" yang digunakan sebagai remote control untuk kekuatan nuklir Rusia.

Dua penjaga keamanan Putin terlihat membawa koper hitam di Volgograd minggu ini saat sang lalim meletakkan bunga untuk merayakan dan memperingati kemenangan Soviet dalam pertempuran Stalingrad.

Salah satu koper secara luas diyakini berisi perisai lipat untuk melindungi Putin jika terjadi upaya pembunuhan, sementara koper lainnya diduga sebagai kontrol nuklir.

Cheget, dinamai menurut Gunung Cheget di Kabardino-Balkaria, Rusia, adalah ide yang dikandung selama pemerintahan Soviet Yuri Andropov pada 1980-an.

Koper biasanya ditangani oleh seorang pembantu penguasa Rusia, tetapi selalu disimpan di dekat pemimpin. Dikatakan ada tiga keberadaan.

Penampakan itu terjadi saat perang Ukraina hampir memasuki fase paling intens. Menurut menteri pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov, Rusia sedang mempersiapkan langkah besar dalam upaya perang bertepatan dengan peringatan satu tahunnya.

Valery Gerasimov, kepala staf umum Rusia berkata: "Pertempuran besar akan datang musim semi ini, atau bahkan sebelumnya." Ukraina yakin pertempuran khusus ini akan terjadi pada 24 Februari.

Ukraina terus meminta senjata dari Barat saat mereka memasuki apa yang dikhawatirkan menjadi serangan paling sulit.

Putin menginginkan suatu bentuk kemenangan untuk menandai peringatan satu tahun. Keberhasilan atau kegagalan konflik di Ukraina diyakini akan menentukan masa depannya.

Reznikov berkata: "Kami tidak boleh kehilangan inisiatif... Kami pikir, mengingat [orang Rusia] hidup dengan simbol, mereka dapat mencoba sesuatu sekitar tanggal 24 Februari."

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler