Akan Ada Razia Besar-besaran, di Seluruh Indonesia, Simak Tanggalnya

Kamis, 2 Februari 2023 11:00 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Korps Lalu Lintas Polri berencana untuk menggelar Operasi Keselamatan 2023 dengan tema Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama, rencananya razia kendaraan ini akan dilaksanakan  besar-besaran di Indonesia.

Kegiatan gelar operasi tersebut dalam rangka meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat, dan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka yang akan dilaksanakan bulan Februari 2023.

“Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif,” kata AKBP Bargani dikutip dari laman Korlantas Polri. Rabu 1 Februari 2023.

 

 

Bargani adalah penanggung jawab kelas pelatihan sistem Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi Korlantas Polri, 

Untuk penindakan berupa tilang, namun selama digelarnya kegiatan Operasi Keselamatan 2023 kepolisian tetap mengedepankan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement.

Sistem ETLE yang digunakan, menurut Bargani yakni mulai dari kamera statis yang dipasang di titik-titik tertentu, maupun mobile yang sifatnya bergerak.

“Tujuannya menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka. serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tuturnya

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler