Beginilah Taktik Supermarket yang Membuat Anda Belanja Lebih Banyak

Senin, 30 Januari 2023 20:46 WIB

Share
Penelitian mengatakan setelah 23 menit, biasanya pembeli merasa lelah dan tak bisa lagi mengambil keputusan.(Supplied: Viki Mohamad Unsplash.com)
Penelitian mengatakan setelah 23 menit, biasanya pembeli merasa lelah dan tak bisa lagi mengambil keputusan.(Supplied: Viki Mohamad Unsplash.com)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Anda pasti pernah merasa belanja terlalu banyak dari yang dibutuhkan setelah pulang dari supermarket.

Atau mungkin pengeluaran untuk belanja di supermarket akhir-akhir ini meningkat, tapi untuk barang-barang yang memang diperlukan?

Ada sejumlah taktik yang digunakan oleh supermarket untuk membuat Anda lebih banyak berbelanja tanpa disadari.

Banyak supermarket, termasuk di Australia, yang menghabiskan waktu untuk memikirkan strategi pemasaran serta penataan barang-barang agar konsumen mengeluarkan lebih banyak uang.

Inilah taktik yang mereka lakukan dan perlu Anda waspadai.

Direktur editorial CHOICE di Australia, Margaret Rafferty mengatakan, produk segar seperti sayuran dan buah-buahan selalu diletakkan di bagian terdepan.

Ada alasan mengapa hal ini dilakukan menurut para peneliti.

"Menurut para peneliti, hijau selaras dengan kesegaran dan kesehatan serta kemampuan untuk bertahan hidup," katanya.

"Jadi kita mengambil sayuran dan buah-buahan saat mulai belanja agar tidak terlalu merasa bersalah saat mengambil makanan yang tidak terlalu baik untuk kesehatan dengan harga yang lebih mahal."

Menurutnya, setelah mengambil sayuran dan buah-buahan, kita seolah mengizinkan diri membeli biskuit atau permen. 

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler