11 Hal Buruk di Jepang yang Harus Kamu Ketahui Jika Kamu Tinggal di Sana

Minggu, 29 Januari 2023 10:51 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Semua orang tahu bahwa Jepang adalah luar biasa, negeri yang terkenal dengan JAV (Japanese Adult Vidio) atau produsen video porno terbesar di dunia ini bukanlah sempurna.

Banyak orang yang tinggal di Jepang menghadapi banyak masalah.  Dengan mengingat hal itu, hari ini akan membahas tentang 10 hal buruk yang dihadapi orang-orang saat tinggal di Jepang.

Namun Anda jangan percaya mutlak terhadap tulisan ini, tentu ada perbedaan antara 5 tahun yang lalu dengan yang sekarang, termasuk dari satu provinsi ke provinsi lainnya, terlebih pasti ada relatifitas.

 

 

Jadi akan lebih baik memiliki menilai dari pengalaman Anda sendiri daripada membuat pilihan atau kesimpulan berdasarkan apa yang dituliskan orang lain, namun tulisan ini setidaknya akan membuka wawasan Anda tentang Jepang

Artikel ini ditulis berdasarkan artikel sahabat baik saya berada di Jepang, ia mencatat tentang 10 hal buruk tentang tinggal di Jepang.


1. Kesulitan mencari kos atau rumah 

Mendapatkan apartemen sewa di jepang sulit bagi orang Jepang sendiri, bayangkan bagi orang asing dengan kebiasaan yang berbeda?  Banyak yang mengatakan bahwa salah satu hal yang paling membosankan dan sulit adalah mencari tempat untuk disewa.

Tidak hanya mahal, orang Jepang terkadang harus membayar sewa di muka selama berbulan-bulan, orang asing membutuhkan penjamin, dan persyaratan lokal seperti tidak menerima hewan peliharaan, bahkan ada yang tidak menerima anak-anak.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler