Dapat Tambahan Gas, Petrokimia Gresik Pastikan Bahan Baku Pupuk dan Produksi Aman Selama Tahun 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 19:30 WIB

Share
Pabrik Petrokimia Gresik.saat pagi hari. (Foto: Istimewa)
Pabrik Petrokimia Gresik.saat pagi hari. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Untuk mengamankan bahan baku pupuk dan  produksi di tahun 2023, Petrokimia Gresik mendapatkan tambahan pasokan gas bumi 15 - 17 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD) dari Lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB) Bojonegoro, Jawa Timur.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan penambahan pasokan gas dari PT PGN (Pertamina Gas Negara) ini untuk kelancaran produksi pupuk di Petrokimia Gresik.

Mengingat alokasi pemenuhan pupuk bersubsidi nasional tahun 2023,.dari pemerintah meningkat sekitar 16 persen dari tahun sebelumnya.

"Dengan penambahan suplai gas ini, kami optimis Petrokimia Gresik siap menjalankan amanah penyaluran pupuk bersubsidi serta memenuhi kebutuhan pupuk nasional melalui pasar komersial dengan baik," tandasnya di Gresik, Jumat (27/1).

Penyaluran perdana gas bumi dari Lapangan JTB ke Petrokimia Gresik, sebenarnya  telah dilakukan pada 16 Januari 2023 lalu. Dalam penyalurannya, Petrokimia Gresik memanfaatkan Pipa Transmisi Gresik-Semarang yang dikelola afiliasi Subholding Gas yaitu PT Pertamina Gas (Pertagas). (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler