Cara Membeli Properti Agar Untung Besar, Menurut Ainunnisa Azizah

Jumat, 27 Januari 2023 09:13 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Seperti diketahui sektor properti tetap menjadi primadona, bahkan pada saat pandemi, Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat sektor properti berkontribusi paling tinggi pada tahun 2022.

Yakni sebesar Rp28,9 triliun atau 9,4 persen  terhadap total capaian investasi Indonesia yang mencapai Rp307,8 triliun pada triwulan III/2022, dikutip dari YouTube Youtube Kementerian Investasi/BKPM.

"Apalagi saat ini pandemi covid-19 sudah melandai,  sektor properti kini mulai kembali bergairah, buktinya  banyak masyarakat kini antusias membeli rumah." kata Ainunnisa Azizah A. Md, yang merupakan Supervisor dari pengembang yang kantornya berada di Malang.

 

 

Namun untuk membeli properti harus tahu  tips dan triknya, hal ini agar dalam membeli properti apakah itu untuk investasi, usaha hingga tempat tinggal, bisa  mendapatkan untung yang lebih besar.

"Ini ya saya beri tips supaya bisa mendapatkan untung besar saat membeli properti." imbuh Ainunnisa Azizah yang sudah puluhan tahun menekuni bisnis properti ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa saat ini ada dua skema untuk membeli properti, yakni membeli rumah dalam status sudah jadi atau siap huni (ready stock) atau properti yang belum dibangun atau inden dengan memesan

"Saya sarankan, untuk membeli rumah dengan  inden karena  harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan rumah sudah jadi." jelas perempuan yang biasa dipanggil Imel.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler