Miko Saleh Mengapresiasi KPK, Terkait Dana Hibah di Jatim

Kamis, 26 Januari 2023 10:00 WIB

Share
Miko Saleh selaku Ketua Bidang Pengaduan Masyarakat DPP GNPK Jatim (Foto: Istimewa)
Miko Saleh selaku Ketua Bidang Pengaduan Masyarakat DPP GNPK Jatim (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Begitu gelombang Tsunami Pat Gulipat Dana Hibah melanda DPRD Jatim, yang dilanjutkan dengan penggeledahan oleh KPK, sontak para pengamat politik dan korupsi pun berseru mengumandangkan lagu dengan judul Telusuri Aliran Dana-nya.

Demikian pula dengan, Miko Saleh (53 th), seorang pria paruh baya yang juga seorang aktivis anti korupsi, yang sekaligus Ketua Bidang Pengaduan Masyarakat Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jatim, pria flamboyan ini menilai tindakan KPK menggeledah para politisi di eksekutif maupun DPRD Jawa Timur sangat tepat dan pantas diberikan apresiasi.

Apa yang KPK lakukan dengan penggeledahan ke ruangan Ketua Partai Demokrat Jatim yang juga Wagub Jatim Emil Dardak, rumah Bendahara Demokrat yang juga Ketua Komisi D DPRD Jatim Agung Mulyono, dan rumah Wakil Ketua DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat Achmad Iskandar layak diberikan acungan jempol untuk Lembaga Anti Rasuah ini.

"Itu adalah langkah yang paling positif bagi KPK, GNPK Jatim sangat meng-apresiasi langkah KPK dalam OTT di Jatim. Khususnya dana hibah DPRD Jatim," terang Miko Saleh saat diwawancarai oleh awak media di kediamannya. Selasa (24/1/2022).

Miko juga mengharapkan agar KPK tidak hanya berhenti sampai OTT saja, masih ada banyak pekerjaan rumah (PR) pasca OTT,  salah satu yang perlu dicermati adalah menelusuri dana hibah tersebut mengalir kemana saja. Jika diperlukan, silahkan dibentuk tim khusus untuk melakukan penelusuran sampai ke tingkat bawah.

"Jangan hanya berhenti di OTT saja. Tapi juga harus ditelusuri aliran dana hibah tersebut. Kemana saja dan kepada siapa. Bila perlu by name, by address," ujarnya menjawab pertanyaan Poskota Jatim.

Seperti masyarakat ketahui, KPK terus melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terkait kasus dana hibah di DPRD Jatim. Setelah politisi gaek dari Partai Golkar Sahat Tua Simanjuntak, KPK melanjutkan menggeledah ruang dan rumah sejumlah politisi. Tidak luput diantaranya Ketua DPRD Jatim Kusnadi dan para wakil ketua. (Bowo)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler