Peringati HUT Ke-60, Prajurit Brigif 2 Marinir dan Warga Bersih-bersih Desa

Minggu, 8 Januari 2023 16:10 WIB

Share
Sampah menumpuk di Sungai Pejaten, Gedangan yang kini dangkal perlu pengerukan. foto: marinir/maskuwadi
Sampah menumpuk di Sungai Pejaten, Gedangan yang kini dangkal perlu pengerukan. foto: marinir/maskuwadi

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-60, prajurit Brigif 2 Marinir bersama warga desa melaksanakan pembersihan sungai di desa Ketajen, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (08/01/2023).

Kegiatan bersih-bersih desa ini dipimpin Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi.

Pembersihan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan di kantor Desa Ketajen, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pembersihan sungai di desa Ketajen.

Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa kegitan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 60 Brigif 2 Marinir tahun 2023.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk bangsa Indonesia, TNI kuat bersama rakyat.

"Brigif 2 Marinir berada di wilayah Desa Ketajen, oleh sebab itu saya mengajak prajurit dan Jalasenastri untuk berkontribusi positif untuk desa Ketajen, salah satunya dengan kegiatan bersih-bersih sungai di Ketajen ini," jelasnya.

Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, juga mengajak kepada seluruh peserta dan warga masyarakat Ketajen dan sekitarnya untuk berperilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Komandan Brigif 2 Marinir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta dan warga masyarakat atas partisipasi dalam kegiatan pembersihan sungai Ketajen.

Sementara Kepala Desa Ketajen, Syamsul Afan didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Nanang Qosim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Brigif 2 Marinir.

Juga kepada para prajuritnya atas terlaksananya kegiatan bersih-bersih sungai Ketajen, dengan harapan sungai menjadi bersih dan air mengalir dengan lancar sehingga tidak mengakibatkan banjir.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler