MSIB Mahasiswa Untag Surabaya di Kelurahan Bubutan Senilai 20 SKS

Selasa, 20 Desember 2022 14:51 WIB

Share
Tita (Merah)
Tita (Merah)

POSKOTA JATIM- Program MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat)  adalah sebuah program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik, karena Mahasiswa yang hendak lulus disediakan tempat untuk memasuki dunia kariernya, dimana diberikan program pengembangan soft skill oleh pusat karier.

Program MSIB ini juga menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional. 

Dengan adanya program ini mahasiswa dapat mengetahui dunia kerja khususnya pada bidang yang sesuai dengan program studi atau prodi agar dapat mempraktekan materi yang didapat di bangku perkuliahan. 

 

 

Tidak hanya itu, Mahasiswa juga mendapatkan konversi 20 SKS mata kuliah  sehingga mahasiswa bisa lebih fokus berkerja di instansi.

Tita Dwi Agustin mahasiswi administrasi negara Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG Surabaya) adalah salah satu mahasiswa yang mengikuti program MSIB.

Ia bertugas sebagai pendamping layanan administrasi kependudukan yang ditempatkan di Kelurahan Bubutan Surabaya.

Melalui kegiatan ini diharapkan  mahasiswa dapat membantu Pemerintahan Kota Surabaya dalam memberikan pelayanan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di kelurahan bubutan.

Sedangkan dari sisi Pemkot Surabaya, utamanya Dispendukcapil, kini telah  berinovasi melalui program Kakimadada (Kawasan Lingkungan Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan) yang merupakan inovasi pelayanan Dispendukcapil Surabaya untuk memberikan kemudahan kepada warga untuk mengurus administrasi kependudukan tanpa harus datang ke kantor Dispendukcapil.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler