Kapolresta Malang Kota Masak Nasi Goreng Spesial Untuk Disajikan Bagi Anggota Yang Purna Bhakti

Kamis, 15 Desember 2022 20:25 WIB

Share
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto (memakai topi koki) saat menyajikan nasi goreng hasil masakannya kepada anggota yang purna tugas (Foto/Dok: Hermin Poskota Jatim)
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto (memakai topi koki) saat menyajikan nasi goreng hasil masakannya kepada anggota yang purna tugas (Foto/Dok: Hermin Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto memimpin langsung acara Wisuda Purna Bhakti personel Polresta Malang Kota Semester II Tahun 2022 (15/12/2022) di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 19, Klojen Kota Malang.

Ada 13 anggota yang pada Kamis (15/12/22) telah usai masa tugasnya sebagai anggota aktif Kepolisian, acara wisuda ini sendiri dimaksudkan sebagai wujud penghargaan tertinggi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam hal ini Polresta Malang Kota kepada anggotanya yang telah purna tugas.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Budi Hermanto menyatakan "Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota purna bhakti Polresta Malang Kota Semester II Tahun 2022 atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengorbanan untuk Polresta Malang Kota, kegiatan ini merupakan sumbangsih kami atas dedikasi, waktu, juga pikiran yang telah diberikan kepada Polri
khususnya Polresta Malang Kota."

Institusi wajib memberikan pelepasan atas pengabdian kepada purnawirawan  karena sudah melaksanakan kinerja yang sudah baik dan ke depan harus dapat menjadi contoh, pada anggota khususnya Polresta Malang Kota.

"Kami berharap setelah nantinya kembali kemasyarakatan Purnawirawan tetap menjadi bagian dari keluarga besar Polresta Malang Kota dan menjadi kontrol sosial masyarakat, apabila dari pimpinan kami, Kabag, Kasat sudah tidak dapat bekerja dengan baik dan tidak sesuai dengan Presisi Kapolri mohon ditegur supaya kami bisa melakukan tugas pokok kami kembali," ungkapnya

Tidak hanya menyampaikan pesan dan kesan, namun Kombes Pol Buher yang didampingi oleh isterinya Enic Budi Hermanto juga membuat kejutan dengan memasak nasi goreng spesial yang disajikan bagi para purnawirawan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka.

"Kami sengaja memasak dan menghidangkan hidangan untuk para wisudawan sebagai wujud kami dalam menghormati, serta menyayangi mereka dan tentunya apa yang kami hidangkan kepada mereka ini tidak sebanding dengan kinerja serta dedikasi yang telah mereka berikan," imbuh orang nomer satu di jajaran Polresta Malang Kota tersebut

Sementara itu mantan Kapolsek Lowokwaru, Kompol Purn.Suyoto yang juga purna tugas, menyampaikan rasa kagum dan bangganya pada Kombes Pol Buher.

"Baru kali ini kami selama tugas hingga purna, seorang Kapolresta memasak dan menghidangkan makanan kepada kami, kami merasa terhormat dan Terimakasih nasi gorengnya enak sekali," tuturnya

Rangkaian kegiatan Purna Bhakti Anggota Polresta Malang Kota Semester II 2022  berlanjut pada tradisi pelepasan resmi dengan acara pedang pora, ucapan perpisahan dari Anggota Polresta Malang Kota yang berjajar membentuk barisan sebagai wujud penghormatan kepada anggota purna bhakti sambil menaburkan bunga ke arah barisan purna bhakti.

Sebagai penutup Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengantarkan anggota purna bhakti memasuki bus yang meninggalkan Mako Polresta Malang Kota.

Hadir pada acara wisuda purna bhakti tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang, PJU, Kapolsek Jajaran, Anggota ASN dan Bhayangkari Polresta Malang Kota. (Hermin)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler