Magang MSIB Mahasiswa UNTAG Praktek Menggunakan Aplikasi KNG

Sabtu, 10 Desember 2022 12:23 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Program Magang dan Studi Independent Bersertifikat (MSIB) merupakan program yang di rancang oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan membantu mahasiswa mengaplikasikan meteri yang telah dipelajarinya di perkulihan dan mendorong mahasiswa agar lebih menguasai berbagai bidang ilmu yang nantinya bisa dipergunakan sebagai bekal memasuki dunia kerja sesungguhnya.

Agar tujuan dari Program Magang MSIB dapat terwujud dan terlaksana dengan baik, diperlukan dukungan dari seluruh perguruhan tinggi di Indonesia. Universita 17 Agustus 1945 Surabaya menjadi salah satu perguruan tinggi yang medorong mahasiswanya untuk mengikuti program MSIB.

****Pilihan editor

 

Program ini merupakan kegiatan akademik yang dapat menjadi pilihan bagi mahasiswa setara dengan penerapan 20 SKS (Satuan Kredit Semester) Mata Kuliah yang dilaksanakan di luar kampus sebagai media bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman nyata di dunia kerja.  

Rosantika adalah salah satu mahasiswi yang mengikuti program magang MSIB mulai tanggal 18 Agustus hingga 24 Desember 2022 berkerjasama dengan mitra Dispendukcapil Kota Surabaya yang ditugaskan di kantor Kelurahan Rungkut Menanggal Kota Surabaya.

Dalam Program Magang MSIB ini didampingi oleh pembibing dari salah satu dosen di Jurusan Administrasi Negara UNTAG Surabaya yakni Ibu Anggraeny Puspaningtyas. ,S.AP.,M.AP.

Melalui program Magang MSIB yang berkerjasama dengan Dispendukcapil mahasiswa ditugaskan dalam melakukan program  Kalimasada (Kawasan Lingkungan Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan) dan sebagai petugas pelayanan administrasi kependudukan yang menggunakan aplikasi KNG. Dalam kegiatan magang di bidang pelayanan administrasi kependudukan mahasiswa magang diajarkan untuk memberikan pelayanan kepada warga dalam pengajuan permohonan Administrasi Kependudukan melalui aplikasi Klampid New Generation (KNG). 

****Pilihan editor

 

Halaman
Editor: Jayadi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler