Sebanyak 113 Pramuka Berkebutuhan Khusus Ikuti Jambore Luar Biasa

Sabtu, 3 Desember 2022 23:04 WIB

Share
Wabup Aminatun Habibah bersama anggota Pramuka berkebutuhan khusus. (Foto: Istimewa)
Wabup Aminatun Habibah bersama anggota Pramuka berkebutuhan khusus. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 113 anggota Pramuka berkebutuhan khusus, dari Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Gresik, mengikuti Jambore Pramuka Luar Biasa dan Inklusif di Kantor Kwarcab Pramuka Gresik, Jumat hingga Minggu pekan pertama Bulan Desember 2022.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional setiap 3 Desember mengajak peserta untuk bergembira bersama, belajar, sekaligus membentuk karakter.

"Melalui jambore luar biasa ini, kita harapkan bisa menumbuhkan semangat dan kegembiraan adik-adik yang luar biasa ini," ujar Bu Min.

Dengan tema "Mencetak Generasi Penerus Bangsa Yang Produktif", Jambore Pramuka Luar Biasa ini diisi dengan berbagai kegiatan yang produktif di antaranya keterampilan pemanfaatan jelanta menjadi sabun, shibori, dan melukis.

Juga diberikan materi kepramukaan seperti pioneering, Pelatihan Baris Berbaris (PBB), dan KIM Pramuka. Bidang ketangkasan, disiapkan balap tempe, kelereng dan bom air. Semuanya dikemas dengan satu tujuan, yakni belajar sekaligus bergembira.

Rayyan, salah satu peserta tampak puas dan gembira hasil karyanya berupa kain Shibori dengan motif warna kuning dan putih mendapat apresiasi dari Bu Min. Senyum Rayyan semakin lebar, setelah berfoto bersama Bu Min dengan latar kain shibori. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar