Piala Dunia 2022 Qatar: Amerika akan Tahan Imbang Belanda di Waktu Normal

Sabtu, 3 Desember 2022 15:44 WIB

Share
Sergino Dest/IST
Sergino Dest/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Saat itu tahun 2014, dan seorang pemain sepak bola muda Belanda baru-baru ini mengunjungi Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Bocah itu mengerti bahwa dia tidak cukup baik untuk Belanda dan akhirnya tidak lolos, jadi dia memulai perjalanan sepak bola baru.

Delapan tahun kemudian, bocah Belanda itu akan mewakili negara yang hampir tidak dikenalnya tetapi percaya padanya.

Nama anak itu adalah Sergino Dest yang berusia 22 tahun, dan permainan balas dendam yang dia impikan akan membuahkan hasil secara bersamaan sebagai permainan terbesar dalam karirnya. Ini juga momen besar bagi sepak bola Amerika.

Dest adalah salah satu dari 22 pemain yang turun lapangan pada hari Sabtu dengan sesuatu untuk dibuktikan ketika AS menghadapi Belanda dalam pertandingan Piala Dunia Babak 16 Besar.

Pertandingan babak 16 besar ini akan lebih signifikan dari perkiraan Belanda. Belanda sebagian besar akan menguasai permainan karena mereka lebih berpengalaman dalam segala aspek.

Namun, jurnalis yang meliput Belanda sepanjang turnamen belum terkesan dengan cara mereka menyerang. Hal yang sama bisa dikatakan tentang AS, tapi setidaknya mereka bermain di atas level bakat mereka.

AS adalah tim muda yang bermain 100 mph, sedangkan Belanda bermain lambat, menidurkan lawan sebelum menyerang dengan gol kejutan. Tak heran, Belanda kesulitan saat Ekuador menekan dengan intensitas tinggi.

Banyak pemain Belanda, termasuk Memphis Depay dan Cody Gakpo, suka keluar di ruang terbuka, sehingga pertahanan AS harus waspada. Kesalahan apa pun bisa menjadi krusial dalam apa yang kemungkinan besar akan menjadi urusan dengan skor rendah.

Josh Sargent dan Christian Pulisic dari AS menghadapi cedera  dan bisa jadi agak terbatas dalam permainan. Awasi Tyler Adams untuk membuat kasus untuk pemain pertandingan, karena dia akan sangat berpengaruh bagi AS jika mereka ingin melakukan kesalahan besar ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar