Perkenalkan KA Baru Blambangan Ekspres KAI Berikan Tarif Promo 

Sabtu, 3 Desember 2022 20:46 WIB

Share
Ilustrasi/IST
Ilustrasi/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Kereta Api (KA) baru, Blambangan Ekspres mulai beroperasi perdana per 2 Desember 2022. Kereta ini melayani rute Semarang Tawang - Surabaya Pasarturi - Surabaya Gubeng - Ketapang Banyuwangi (PP). 

Manager Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah masyarakat daerah Surabaya, Sidoarjo menuju Jember hingga Ketapang ataupun sebaliknya ke arah Bojonegoro, Semarang.

“KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang KAI operasikan dari Stasiun Ketapang Banyuwangi menuju kearah Bojonegoro, Semarang pp. Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan tepat waktu.,” ujarnya, Sabtu (3/12/2022). 

Luqman menambahkan, bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan tujuan Semarang dari kota Surabaya dapat menggunakan KA Blambangan Ekspres dengan jadwal keberangkatan pukul 01.26 WIB dari Stasiun Surabaya Gubeng dan keberangkatan pukul 01.52 WIB dari Stasiun Pasarturi. 

"Sedangkan untuk jadwal keberangkatan tujuan Ketapang dari wilayah Surabaya, jadwal keberangkatan pukul 22.20 WIB dari Stasiun Surabaya Pasarturi dan keberangkatan pukul 22.44 WIB dari Stasiun Surabaya Gubeng," katanya. 

Dalam perjalanannya, KA Blambangan Ekspres keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Semarang Tawang juga akan berhenti di Stasiun Surabaya Pasarturi, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo guna memfasilitasi para penumpang yang akan menggunakan KA dari Stasiun tersebut.

Sedangkan KA Blambangan Ekspres keberangkatan Stasiun Surabaya Pasarturi tujuan Ketapang akan berhenti di Stasiun Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Banyuwangi Kota guna pelayanan naik atau turunnya penumpang.

KA Blambangan Ekspres terdiri dari 4 Kereta Eksekutif dan 3 Kereta Ekonomi dengan total tempat duduk yang disediakan sebanyak 440 tempat duduk dalam sekali perjalanan.

Untuk mengenalkan hadirnya KA Blambangan Ekspres kepada masyarakat, KAI memberikan diskon khusus kepada masyarakat untuk periode keberangkatan 2 s.d 18 Desember 2022. 

Tiket KA Blambangan Ekspres kelas Eksekutif hanya Rp250.000 dan kelas Ekonomi hanya Rp150.000. Segera dapatkan tiket promo tersebut melalui KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya karena kuota tiket promo yang disediakan terbatas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler