Piala Dunia 2022 Qatar: Pertama Kali Wasit Wanita akan Pimpin Laga Jerman vs Kosta Rika

Rabu, 30 November 2022 12:53 WIB

Share
Wasit dan dua hakim garis juga wanita asal Brasil dan Meksiko/IST
Wasit dan dua hakim garis juga wanita asal Brasil dan Meksiko/IST
Wasit dan dua hakim garis juga wanita asal Brasil dan Meksiko/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Piala Dunia Qatar akan dicatat dalam buku sejarah, karena Stephanie Frappart asal Prancis akan menjadi wanita pertama yang menjadi wasit dalam pertandingan pria.

Wanita Prancis itu akan bertanggung jawab atas keadilan di lapangan dalam laga Kosta Rika vs. Jerman, dan Karen Diaz dari Meksiko akan menjadi pendampingnya di pinggir lapangan.

Wasit Prancis Stpehanie Frappart mungkin mencapai puncak resume briliannya dengan pertandingan Piala Dunia, tetapi dia juga memiliki rekor yang layak untuk beberapa rekor di benua lama.

Dalam duel antara Ticos dan Teuton di Stadion Al Bayt, Frappart akan dibantu oleh wanita Brazil Neuza Back dan wanita  Meksiko Karen Diaz Medina. Ofisial keempat adalah Honduras Said Martínez.

VAR akan menampilkan wasit Kanada Drew Fischer, selain wasit Prancis Jerome Brisar, sementara tinjauan offside VAR akan dioperasikan oleh Kathryn Nesbitt dari Amerika dan dukungan VAR akan diberikan oleh Massimiliano Irrati dari Italia.

Kosta Rika vs. Jerman adalah pertandingan dengan implikasi langsung bagi kedua tim untuk lolos ke Babak 16 Besar, dan sangat penting bahwa wasit memiliki kualitas terbaik, dan Frappart telah menunjukkan bahwa dia cukup berbakat.

Patut diingat bahwa laga ini akan menjadi laga do-or-die di Grup E, karena untuk saat ini tim CONCACAF berada di posisi kedua dengan raiahan 3 poin, sehingga bisa lolos ke babak 16 besar jika menang dan Jepang gagal. melakukannya melawan Spanyol, sedangkan Jerman hanya memiliki 1 poin dan harus menang dan berharap tim Asia bahkan tidak mendapatkan hasil imbang.**

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar