Ingin Meningkatkan Gairah seks, Coba Aktivitas Ini

Rabu, 30 November 2022 13:20 WIB

Share
Olahraga Pilates perbaiki libido dan masalah seksual wanita/IST
Olahraga Pilates perbaiki libido dan masalah seksual wanita/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita yang menderita libido rendah, kesulitan orgasme, dan rasa sakit saat berhubungan seksual menemukan bahwa pilates membantu mengatasi semua masalah tersebut.

Pilates, yang dipilih banyak wanita sebagai latihan utama mereka, terbukti meningkatkan hasrat, gairah, dan orgasme saat dilakukan dua kali seminggu.

Peneliti Turki mengatakan pilates bisa menjadi pengobatan inovatif untuk wanita yang menderita masalah seksual, yang mereka yakini dapat mempengaruhi sekitar 8 dari 10 wanita.

Ahli Urologi dari Universitas Sakarya di Turki merekrut 36 wanita berusia 20 hingga 50 tahun yang telah menjalin hubungan seksual aktif setidaknya selama tiga bulan dan memiliki menstruasi teratur.

Semua relawan menderita disfungsi seksual wanita (FSD) dengan gejala termasuk kurangnya hasrat seksual, kesulitan dalam gairah atau orgasme dan rasa sakit saat berhubungan. Studi telah menunjukkan bahwa antara 10 dan 80% wanita di seluruh dunia menderita gejala ini, tergantung pada bagaimana istilah tersebut didefinisikan.

Studi sebelumnya juga menunjukkan bahwa tingkat aktivitas fisik yang lebih rendah dikaitkan dengan risiko disfungsi seksual yang lebih tinggi. Para peneliti yang dipimpin oleh Dr. Phickret Khalis mengatakan hanya ada sedikit obat yang tersedia untuk FSD, sehingga diperlukan penelitian tentang cara lain untuk meredakan gejala, seperti aktivitas fisik.

Setiap sukarelawan studi berpartisipasi dalam kelas pilates selama satu jam dua kali seminggu selama tiga bulan dan menghindari aktivitas fisik lainnya.

Pilates melibatkan latihan berulang yang dilakukan di atas matras yoga atau mesin seperti tempat tidur untuk meningkatkan kekuatan, stabilitas, dan fleksibilitas.

Peneliti mengatakan bahwa latihan ini mencapai fungsi tubuh yang lebih baik dengan memperkuat bagian bawah. Pilates berfokus pada enam prinsip dasar: fokus, konsentrasi, kontrol, presisi, pernapasan, dan aliran.

Potensi tinggi untuk pengobatan

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar