Bersama REI, Bupati dan Wabup Tanam 1.100 Pohon di Areal Gejos

Senin, 28 November 2022 22:29 WIB

Share
Ketua REI Cabang Gresik, Widodo Feriyanto saat mendampingi Bupati Gresik dalam kegiatan penanaman 1.100 pohon. (Foto: Istimewa)
Ketua REI Cabang Gresik, Widodo Feriyanto saat mendampingi Bupati Gresik dalam kegiatan penanaman 1.100 pohon. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah bersama Sekretaris Daerah Ahmad Washil Miftahul Rachman, kampanyekan gerakan menanam sejuta pohon di momentum Hari Menanam Pohon Indonesia.

Sebanyak 1.100 pohon di halaman belakang Gelora Joko Samudro (Gejos) Kecamatan Kebomas, Senin (28/11). Terdiri dari Tabebuya, Bunga Sepatu, Bunga Amaranthus Putih dan Bunga Melati Jepang Merah.

Gerakan ini melibatkan Gerakan Pramuka, Forum Pemuda Pelopor Gresik, Karang Taruna, Paguyuban Pengusaha Kebomas dan Realestate Indonesia (REI) Cabang Gresik.

"Kita mengajak Pramuka, paguyuban pengusaha dan REI untuk bersama-sama menanam pohon secara massal. Tujuannya adalah membentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan mengurangi dampak polusi serta menjaga kelestarian lingkungan," kata Gus Yani, sapaan akrab bupati.

Dirinya berharap pelaksanaan penanaman pohon kali ini, semakin memotivasi dalam menjaga alam dan tetap terus berkelanjutan.

'Pemkab Gresik berencana menjadikan kawasan ini sebagai pusat olahraga masyarakat. Nantinya akan ada arena  wall climbing, skateboard, sepatu roda dan lain sebagainya. Kami berharap dukungan dan doa restu agar kami dapat merealisasikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Gresik," pungkas Gus Yani.

Ketua REI Cabang Gresik, Widodo Feriyanto berharap kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi semua pihak.

"Tujuannya untuk bisa berbuat lebih baik dan lebih besar, dalam rangka menjaga keseimbangan alam dan kelestarian lingkungan," ujar Widodo Feriyanto. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler