Tangan Kiri Memegangi Kabel, Tangan Kanan Menghidupkan Saklar Listrik, Pelajar ini Bernasib Tragis

Rabu, 26 Oktober 2022 17:26 WIB

Share
Ilustrasi praktikum dengan saklar listrik. foto: pixabay.com
Ilustrasi praktikum dengan saklar listrik. foto: pixabay.com

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Nasib sial menimpa seorang pelajar SMKN 1  Jenangan, Kabupaten Ponorogo, berinisial Mez, Selasa (25/10/2022).

Pelajar kelas XII jurusan Otomasi Industri ini diketahui tersengat aliran listri saat melakukan praktikum di sekolahnya di Jenangan.

Akibat sengatan listrik itu Mez itu Mez meninggal dunia akibat tersetrum listrik yang disaksikan oleh teman-temannya.

Peristiwa itu terjadi pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, Mez saat berada di ruang praktik bersama 4 temannya yang satu meja.

Teman korban yang duduk satu meja dengan Mez gagal menyelamatkan korban, karena kesulitan melepas kabel untuk memutus aliran listrik yang dia pegang.

Menurut penjelasan saki saat itu, tangan kiri Mez (korban) memegang kabel , sementara tangan kanannya tanpa ia sadari menghidupkan saklar listrik.

Padahal menurut saksi, seharusnya kabel tersebut semestinya di letakan dulu di rangkaian alat yang akan dijadikan pratikum.

Namun kabel itu belum sempat diletakkan dan masih dipegang oleh korban, saklar buru-buru dinyalakan oleh Mez, akibatnya listrik menyengat tubuhnya.

"Sebelum menyalakan sklar listrik, bestikan kabel diletakan terlebih dahulu, namun ini tidak dilakukan, akibatnya Mez tersengat hingga meninggal dunia," ujar Kapolsek Jenangan AKP Suparti dari penjelasan para saksi seperti dilansir gemasuryafm.com.

Hingga saat ini, pihak kepolisian Ponorogo terus melakukan penyelidikan dengan mendalami kasus kematian pelahar SMKN itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler