Oli Mesin Merembes Karena Seal Bocor Hingga Ada Tikus, Begini Kisah Cak Suro

Senin, 10 Oktober 2022 12:48 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Melihat oli motor tiap hari  menetes di lantai, Honda Revo tua itupun langsung dibawa ke bengkel, takutnya kalau tidak segera diperbaiki oli habis kerusakan tambah parah.

Hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit, Cak Suro teknisi bengkel Sumber Agung Motor, sudah menemukan sumber penyakit dari oli yang menetes tersebut.

"Rusaknya gak parah pak, cuma dari seal persneling." jelas Cak Suro, Senin, 10 Oktober, Siang

Lantas, Cak Suro menyebut bahwa penggantiannya tidak perlu bongkar mesin, hanya sekira 30 menit saja, namun harus antri, maklum bengkel yang berada di perempatan Raya Menganti no 1, Babatan Surabaya ini banyak sekali pelanggannya.

Lantas Cak Suro menceritakan awal mula ia menjadi seorang teknisi sepeda motor, yakni bermula saat ia bersama pakdenya pada tahun 1993.

"Waktu itu saya masih SMP." katanya sambil mengingat-ingat.

Oleh pakdenya, masih kata Suro, ia diberi tantangan yakni merakit mesin yang sudah dibelah dalam bentuk terurai untuk kemudian dirakit kembali menjadi utuh.

"Saya satu bulan bersama pakde, setelah itu pakde saya langsung menilai bahwa saya mampu untuk membuka bengkel sendiri." imbuh pria yang sudah mempunyai dua anak ini.

Namun ia merasa tidak puas dengan ilmunya lantas ia meneruskan untuk sekolah di STM, namun hanya ia jalani dua tahun saja, karena merasa bosan dengan teori.

"Saya ini orangnya lebih suka praktek." jelasnya.

Halaman
Editor: Admin Jatim
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler