Piala Gubernur Jatim Series 2 Butuh Sinergisitas Dalam Pembinaan Atlet Junior

Minggu, 9 Oktober 2022 20:37 WIB

Share
Foto Bareng Para Peserta Turnanen Golf Piala Gubernur Jatim Series 2 Tahun 2022 (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)
Foto Bareng Para Peserta Turnanen Golf Piala Gubernur Jatim Series 2 Tahun 2022 (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur bekerjasama dengan Candaan Golf Indonesia telah rampung menggelar serangkaian Turnamen Golf Junior dan Amatir Piala Gubernur Jawa Timur Series 2 dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke 77 mulai tanggal 4, 5, 6 dan 8 Oktober 2022 di Ciputra Golf Surabaya, Sabtu (8/10/2022).

Sekitar 46 peserta Junior dan 180 peserta Amatir yang berasal dari Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, Jember, Kediri, Jogjakarta, Semarang, Balikpapan, Sulawesi Selatan dan Gorontalo turut menyemarakkan Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur Series 2 Tahun 2022.

Agus Purnomo ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan, terutama mencari bibit baru pegolf Junior bagi Jawa Timur khususnya yang akan dipersiapkan tampil di PON XXI Tahun 2024 di Aceh atau Sumatera Utara dan sekaligus mencari bibit unggul atlet Nasional untuk Indonesia yang bisa membawa nama harum Bangsa Indonesia dikanca Dunia.

Deddy Suhayadi Ketua PGI Jatim Memotong Pita Balon Tanda Turnamen Golf Amatir Piala Gubernur Jatim Tahun 2022 Dimulai (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)


"Kita ingin monitoring semua atlet, kita coba monitor siapa pemain Junior Jawa Timur yang konsisten seperti Nathan Christoper Widjaya, Jordan Indra Marcello dan atlet-atlet lainnya" tuturnya.

Kita juga berharap kepada seluruh atlet-atlet yang sudah menjuarai turnamen piala Gubernur Jawa Timur Series 2 ini hendaknya selalu ada progress peningkatan prestasi di kejuaraan-kejuaraan yang akan digelar di beberapa turnamen seperti IJG Series 8 tanggal 29-30 Oktober 2022, Kejurda bulan Desember dan turnamen-turnamen yang lainnya.

Agus juga mengatakan, satu hal penting yang tidak boleh terlupakan adalah atlet yang berprestasi itu dicetak by design seperti mengoptimalkan latihan dan beberapa faktor penunjang prestasi yang lain, melakukan sinergisitas dengn para pelaku olahraga, pembina olahraga dan para pemangku kepentingan dibidang olahraga.

Mencapai sebuah prestasi dalam olahraga tentu membutuhkan waktu yang lama dan jalan yang panjang, menjadi tugas orangtua, guru, pelatih dan pemerintah untuk menggali serta mengoptimalkan prestasi anak sehingga kelak tercipta generasi unggul seperti di olahraga golf.

Banyak atlet golf Junior di Indonesia yang memiliki kemampuan untuk bisa bersaing, namun seringkali terkendala masalah perijinan dari pihak sekolah untuk mengikuti turnamen atau sekedar berlatih golf.

Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jatim, dalam hal ini berharap semoga kedepannya kerjasama antara pihak sekolah, orangtua dan pemerintah semakin baik agar pembinaan para atlet akan lebih maksimal dan merekapun siap mengukir prestasi baik Nasional ataupun Internasioanal.

Agus Purnomo (Foto Kanan) Menyerahkan Piala Kepada Pemenang Best Gross Overall dan Best Nett Overall (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Kota)


"Kami berharap kepada beberapa sekolah yang mempunyai anak didik atau murid yang menjadi atlet golf untuk bisa memberi dispensasi agar para pegolf Junior manakala ikut turnamen golf untuk diberi kemudahan agar hal ini bisa menjadi motivasi dalam meningkatkan prestasinya sebagai atlet Junior," pungkasnya.(Bagas)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler