Twitter Perbarui Tampilan Direct Message di Android

Kamis, 6 Oktober 2022 11:32 WIB

Share
Twitter memungkinkan penggunanya merekam
Twitter memungkinkan penggunanya merekam

JATIM.POSKOTA.CO.ID – Bagi warga Twitter, bakal ada pembaruan di tampilan Direct Message (DM) yang diklaim lebih modern. Twitter telah meluncurkan beberapa perubahan untuk aplikasi Android terkait tampilan DM-nya.

Pembaruan ini dimaksudkan agar pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih lancar dan lebih konsisten secara keseluruhan.

Dikutip Engadget, Twitter mengatakan desain ulang tampilan ini dilakukan setelah timnya mengevaluasi pengalaman pada OS dan memutuskan bahwa perlu dibuat perbaikan.

Untuk pembaruannya sendiri, gelembung teks pada DM berubah menjadi lebih bulat dan kotak teksnya berada di bagian bawah.

Pesan di kotak masuk juga terlihat jauh lebih rapi dan tidak ada jeda baris satu sama lain. Di bagian permintaan pesan, akan ditampilkan tombol “X” untuk memudahkan pengguna menghapus permintaan secara langsung.

Tak hanya tampilannya saja yang baru dan terlihat lebih modern, perusahaan juga menginformasikan bahwa pembaruan dilakukan pada back-end aplikasi untuk meningkatkan kinerja aplikasi.

Twitter juga mengatakan bahwa mereka telah mendesain ulang pembuat pesan, serta kemampuan penerusan twit aplikasi.

Perusahaan media sosial tersebut mengatakan telah melihat peningkatan penggunaan fitur DM di perangkat Android, itulah sebabnya Twitter memutuskan untuk mengubah tampilan atau gambar DM di Android.

Update tersebut bisa dibilang sudah lama tertunda, mengingat pengguna iOS sudah memiliki akses tampilan DM saat ini.

 

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar