Pemkab Gelar Gathering Media, Bersinergi Bangun Bojonegoro Terdepan dan Berkelanjutan

Kamis, 6 Oktober 2022 13:08 WIB

Share
(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro mengadakan Gathering Bersama Media yang bertemakan  “Bojonegoro Terdepan Pembangunan Berkelanjutan”, yang dihadiri oleh pejabat struktural dan staf Kominfo, Sekretaris Kecamatan Gondang berserta puluhan awak media di Bojonegoro,  bertempat di Ria Resto Bojonegoro, Rabu (5/10/2022).

Gathering ini merupakan upaya Pemkab Bojonegoro untuk berkolaborasi membangun sinergi dengan media dalam upaya menciptakan harmonisasi.

“Media mempunyai peran yang sangat penting dalam memberikan sebuah informasi ke masyarakat. Media berperan pula dalam membentuk pemikiran maupun karakter masyarakat. Oleh sebab itu media harus menyajikan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat,” kata Plt Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyono.

Begitupula dalam bermitra dengan pihak media, Kominfo tidak pernah membedakan antar media.

(Foto: Istimewa)


“Kita tidak pernah membedakan senioritas maupun yunioritas dalam melakukan kerjasama dengan media. Karena bagi kita, semuanya memang butuh proses. Namun kita berharap untuk sama-sama belajar menuju produk pemberitaan yang sesuai kaidah jurnalistik,” kata Nanang.

Dia mengatakan, harus terjalin harmonisasi antara Pemkab Bojonegoro dengan taman-teman wartawan yang memiliki posisi strategis dalam hal penyebaran informasi ke publik.

“Kita akan selalu membangun komunikasi yang baik dengan media guna bersinergi dalam membangun informasi yang luas ke masyarakat, terutama ihwal program-program pemerintah. Begitupula, media memiliki peran yang sangat penting untuk menginformasikan berbagai pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro,” katanya.

Menurut Nanang, Pemkab Bojonegoro membuka akses informasi yang luas ke media dalam hal pemberitaan.

“Pada prinsipnya sinergitas Pemkab Bojonegoro dengan media adalah bagaimana mewujudkan harmonisasi dalam upaya mengangkat potensi dan kemajuan Pembangunan Bojonegoro dalam upaya menuju Bojonegoro terdepan, Bojonegoro berkelanjutan yang berkelanjutan,” kata Nanang. (Arso)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar