Drone Iran yang Digunakan Rusia Ternyata Menggunakan Komponen Buatan AS

Kamis, 6 Oktober 2022 15:14 WIB

Share
Komponen buata AS di Drone buatan Iran/IST
Komponen buata AS di Drone buatan Iran/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Baru-baru ini, drone Iran telah menyebabkan banyak masalah bagi Ukraina, dan telah mencapai target Ukraina di banyak tempat.

Drone ini memiliki mesin yang sangat bising, ketinggian penerbangan yang relatif rendah, dan dapat melakukan misi dalam kelompok.

Sebuah studi tentang drone Iran yang jatuh (Rusia menulis "Geran-2" di papan mereka) menunjukkan bahwa mereka memiliki banyak komponen asing meskipun ada sanksi untuk Iran.

Misalnya, UAV Shahed-131 adalah pendahulu dari versi Shahed-136, dan keduanya memiliki prinsip kerja yang serupa dan komponen utama yang paling menyatu.

Sistem elektronik di dalam drone dihubungkan oleh kabel dengan tanda khusus, semua tanda di UAS (sistem produksi) ditulis dalam bahasa Inggris.

Komponen elektronik drone semuanya sipil. Dari sudut pandang sistem panduan, hanya ada penerima GPS kelas sipil, yang memungkinkan drone untuk secara khusus menangani objek yang tidak bergerak.

Sistem telah ditambahkan ke sistem panduan GPS untuk mencegah sinyal GPS macet oleh peperangan elektronik (EW). Sistem inersia primitif dipasang pada drone, yang dapat mempertahankan perkiraan arah dan ketinggian jika navigasi GPS dinonaktifkan.

Oleh karena itu, sistem pemandu GPS UAV ini sulit diredam dengan menggunakan peperangan elektronik.

Saat ini, Angkatan Udara Ukraina mampu menembak jatuh UAV Iran Shahed-136 dan Shahed-131 menggunakan sistem rudal anti-pesawat.

Pilihan yang paling efektif mungkin adalah AN/TWQ-1 Avenger, kompleks rudal anti-pesawat self-propelled jarak pendek AS, dan menembakkan delapan rudal sekaligus, cocok untuk memukul mundur serangan udara skala besar.

Halaman
Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar