BMKG: Hari Ini Potensi Hujan Intensitas Sedang di Surabaya Sekitar

Kamis, 6 Oktober 2022 09:02 WIB

Share
Ilustrasi hujan. foto: dodohawe
Ilustrasi hujan. foto: dodohawe

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Indonesia yang berlaku Kamis (6/10/2022). 

Prakirawan BMKG Ria Rosanto mengatakan, potensi hujan ringan diprakirakan terjadi di wilayah Bandar Lampung dan di Pangkal Pinang. "Potensi hujan dengan intensitas ringan juga terjadi di wilayah Tanjung Pinang," kata Ria, Rabu (5/10/2022).

Untuk Pulau Jawa, ujarnya, pada Kamis ini, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Serang dan Jakarta. Menurutnya, untuk wilayah Bandung, Surabaya dan Semarang berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

"Waspada potensi hujan petir yang diprakirakan terjadi di wilayah Yogyakarta. Masyarakat untuk selalu berhati-hati," ucapnya.

Untuk wilayah Medan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan untuk wilayah Palembang diprakirakan berpotensi hujan dengan intensitas lebat.

"Waspada hujan petir yang diprakirakan terjadi di wilayah Jambi Bengkulu, Pekanbaru. Serta, Padang dan Banda Aceh," ujarnya.

Kemudian, untuk pulau Kalimantan, ujarnyA, secara umum kondisi cuaca pada Kamis ini hujan yang disertai petir diprakirakan terjadi di wilayah Pontianak, Banjarmasin dan Tanjung Selor. "Untuk wilayah Palangkaraya esok hari diperkirakan hujan dengan intensitas ringan," ujarnya.

Sedangkan untuk wilayah Samarinda pada Kamis ini diprakirakan berkabut. Beralih ke wilayah pulau Bali dan Nusa Tenggara, ujarnya, Untuk wilayah Denpasar yang diprakirakan berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

"Untuk wilayah Mataram dan Kupang berpotensi hujan dengan intensitas ringan," ucapnya.

Kemudian, ujarnya, untuk wilayah untuk wilayah Gorontalo dan Manado pada Kamis ini diprakirakan berawan. "Untuk wilayah Makassar dan Kendari berpotensi hujan dengan intensitas sedang," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar