HUT Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke-77 PGI Gelar Turnamen Golf Junior

Rabu, 5 Oktober 2022 05:13 WIB

Share
Arthur Glorio Rotary Hia (Foto Anak Kiri), Athallah Assyauqie Dasya (Tengah), Mochammad Afdal Putra Salam (Kanan Kaos Kuning) (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)
Arthur Glorio Rotary Hia (Foto Anak Kiri), Athallah Assyauqie Dasya (Tengah), Mochammad Afdal Putra Salam (Kanan Kaos Kuning) (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur (Jatim), bekerjasama dengan Candaan Golf Indonesia menggelar "Gubernur Cup Series 2 Ciputra Junior Anniversary" Golf Tournament 4, 5, 6 October 2022 yang memperebutkan piala Gubernur Jatim, Selasa (4/10/2022).

Sekitar 50 peserta dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, Jogjakarta, Jember, Kediri, Semarang, Bekasi, Balikpapan dan Sulawesi Selatan, turut serta menyemarakkan turnamen golf Junior dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke 77 tahun 2022.

Agus Purnomo ketua panitia menyampaikan bahwa, turnamen Junior dibagi menjadi empat kelas, yakni kelas A,B,C dan D.

“Empat kelas di tingkat Junior itu terdiri dari, kelas A usia antara 15 sampai 17 tahun, kelas B usia 13 sampai 14 tahun, kelas C 11 sampai 12 tahun, dan kelas D 10 tahun kebawah,” tuturnya.

Group C - Mutia Rahmatullah Ladjoni (Kanan), Annabella Leimena, Theresia Camilla, Foto Bersama di Ciputra Golf (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)


Agus juga menyampaikan, bahwa turnamen ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ke-77, sekaligus untuk mengali dan mencari bibit-bibit unggul atlet golf Jawa Timur yang nantinya akan diturunkan pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara maupun Kejurnas lainnya.

“Tujuannya agar bisa menggali dan menjaring atlet untuk regenerasi juga, yang nantinya bisa dipersiapkan untuk PON mendatang,” ujarnya.

Agus berharap melalui turnamen-turnamen semacam ini, tentunya banyak pihak yang men-support, utamanya ini karena masih Junior atau SMA kebawah, tentunya harus ada support dari sekolahan-sekolahan, sebagai contoh pada hari ini begitu mereka-mereka pelajar yang masih sekolah di SD, SMP, atau SMA, tentunya ini perlu dispensasi, karena pelaksanaan turnamen dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, jadi ini kalau tidak ada peran serta dari sekolah dengan memberikan dispensasi pasti mereka tidak mau.

"Kebetulan saya dengar ini ada beberapa sekolah bahwa minggu-minggu ini masih ujian tengah semester, ya syukur-syukur nanti meskipun eventnya ini pas ada ujian tengah semester bisa mendapatkan dispensasi untuk ujian susulan, dengan istilahnya nilai yang di dapat pada saat ujian susulan ini tidak mengurangi point, hal ini tentunya akan mendorong semangat dari atlet-atlet yang masih Junior ini" tegasnya.

Agus berharap juga kepada pihak-pihak perusahaan baik swasta, BUMN bisa mensupport kami, PGI ini kan mewadahi para atlet tentunya harus ada support dari swasta maupun BUMN sebagai sponsorship.

Hal senada juga disampaikan H.Yayan selaku pembina atlet golf Junior PGI Jawa Timur, PGI tugasnya adalah menggali, mencari dan mencetak atlet khususnya Jawa Timur.

Bahwa kemudian mengapa kita selalu memberikan suatu saran kepada course-course golf untuk mengadakan satu tahun satu kali turnamen untuk Junior, ya karena turnamen golf ini bagian dari menggali potensi para atlet agar dapat membawa nama harum Indonesia ke panggung Dunia.

Steven H Lesawengan Ketua PGI Cabang Surabaya Foto Bersama Para Peserta Golfer Junior (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)


"Saya juga bermimpi ingin mencetak atlet Junior agar bisa masuk kedalam WAGR (World Amateur Golf Rangking)", tegasnya.

Yayan juga menuturkan bahwa golf adalah olahraga untuk semua, bukan hanya boleh diikuti anak-anak dari keluarga mampu saja, namun dapat di ikuti oleh semua anak Indonesia, golf itu merupakan olahraga yang bisa dilakukan karena suka dan biasa.

"Kami menyiapkan berbagai cara untuk anak-anak yang memiliki keinginan menjadi golfer, tetapi terbatas secara ekonomi, PGI akan menyiapkan semua alatnya", tandasnya.

Dipenghujung penyampaiannya H.Yayan juga mengungkapkan, bahwa nantinya ajang ini menjadi turnamen yang berkelanjutan, sebagai motivasi dalam mencetak atlet yang membawa nama harum Indonesia di kancah dunia.

"Tentunya harapan kami dapat mencetak atlet melalui event tahunan ini, termasuk nanti kami ikut bangga sekali jika ada perwakilan Indonesia yang bisa masuk PGA", pungkasnya. (Bagas)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler