Buntut Unggahan Video Paula dan Baim Wong Prank Polisi, Bisa Mengarah Membuat Laporan Palsu

Rabu, 5 Oktober 2022 16:35 WIB

Share
Baim Wong dan istrinya Paula meminta maaf ke Polsek Kebayoran Lama setelah terjadinya kasus prank. foto: tangkapan layar
Baim Wong dan istrinya Paula meminta maaf ke Polsek Kebayoran Lama setelah terjadinya kasus prank. foto: tangkapan layar

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Kasus prank Paula Verhoeven bersama suaminya Baim Wong yang nge-prank petugas SPKT Polsek Kebayoran Lama berbuntut panjang.

Tindakan Paula bersama suaminya Baim Wong diduga merupakan perbuatan melanggar hukum.

Seperti kita ketahui Paula dan Baim Wong bermaksut membuat konten seolah-olah terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialaminya.

Namun dalam unggahan video itu polisi menyarankan Paula untuk melapor ke Polres, dengan bukti visum et repertum.

Apa yang diperbuat oleh Baim Wong dan Paula selain adanya dugaan perbuatan melanggar hukum juga dinilai merendahkan institusi Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (5/10/2022) menjelaskan jika terkait perilaku Baim dan Paula tidak dibenarkan.

"Jadi terkait baim wong sekali lagi tidak dibenarkan buat laporan palsu terhadap kepolisian. Karena ini perbuatan tidak terpuji dan melawan hukum," jelas Endra Zulpan.

Zulpan meminta, agar Baim Wong mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

Hingga saat ini, penyidik tengah menyelidik pidana terhadap apa yang dilakukan Baim Wong dan istrinya.

"Apabila memang ada maksud lain, unsur pidana nya tidak terpenuhi tentunya kita bisa membuka peluang untuk meminta maaf ataupun restorasi justice," ujarnya seperti dilansir pojoksatu.id.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar