Bupati Blitar, Kapolres Blitar dan Kapolres Blitar Kota Gelar Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan Malang

Selasa, 4 Oktober 2022 22:57 WIB

Share
Suasana Doa bersama di pendopo Ronggo Hadi Negoro Kab.Blitar,Suasana Doa bersama di pendopo Ronggo Hadi Negoro Kab.Blitar (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)
Suasana Doa bersama di pendopo Ronggo Hadi Negoro Kab.Blitar,Suasana Doa bersama di pendopo Ronggo Hadi Negoro Kab.Blitar (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Ratusan warga masyarakat Kabupaten Blitar, pada Senin (3/10) pukul 19.00 WIB, berdatangan ke Pendopo Ronggo Hadi Negara Kabupaten Blitar guna memberikan Doa atas tragedi Kanjurihan Kabupaten Malang.

Kedatangan mereka disambut Bupati Blitar Hj. Mak Rini Syarifah bersama Kapolres Blitar AKBP Adhitta Panji Anom S.IK, Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono SH.S.IK M.Si.

Pelaksanaan kegiatan Doa Bersama digelar lesehan duduk di lantai Pendopo beralaskan karpet, sebelum acara doa yang di pimpin KH. Syaifudin Rahman, Bupati Blitar menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang dalam atas tragedi Kanjuruhan, semoga arwah seluruh korban Husnul Khotimah dan diampuni seluruh dosa-dosanya.

"Kami mewakili warga maysarakat Kabupaten Blitar menyampaikan duka yang mendalam, semoga yang masih dalam perawatan semoga lekas sembuh dan pulih kembali kesehatannya, dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ini, untuk itu atas kejadian ini menjadi pembelajaran bersama, sehingga kita saling biijak dan menjadi contoh yang lebih baik dan berprestasi," ungkap Hj. Mak Rini yang diamiini ratusan peserta.

Tak ketinggalan Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom juga mengungkapan bela sungkawa, agar hal ini menjadikan momentum yang haru, hal ini akan menjadikan sebuah solidaritas yang tinggi dalam kebersamaan seluruh suporter di Blitar Raya.

Suasana tabur bunga di samping lilin-lilin setelah Tahlil dan Doa (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)


Tepat pukul 20.10 WIB, kegiatan puncak dilaksanakan yang ditandai dengan tabur bunga secara simbolis oleh Bupati disusul Kapolres Blitar dan Kapopres Blitar kota dan undangan lainnya.

Selanjutnya KH Syaifudin Rahman pimpin baca Tahlil dan doa, setelah itu seluruh peserta gelar doa mengheningkan cipta mengelilingi lilin-lilin di altar pandopo Ronggo Hadi Negoro.

Usai doa bersama, salah satu perwakilan suporter baik dari Arema, Persebaya Blitar dan Persija Blitar, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Blitar TNI/POLRI, tidak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh komponen suporter yang sudah solid dan terus menanamkan persaudaraan untuk terus dibudayakan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono kepada wartawan menyampaikan dengan terselenggaranya doa bersama ini, akan menumbuhkan rasa persatuan sesama suporter.

"Kami POLRI dan TNI bersama Pemerintah daerah Kabupaten Blitar berharap masyarakat percayakan proses tragedi ini kepada team pelaksanaan penyelidikan," terangnya

"Untuk itu kami menghimbau agar tidak melakukan tindakan yang berlebihan sehingga merugikan semua pihak, kami percaya bahwa Suoorter se Blitar Raya akan selalu menjaga ketetiban untuk jaga Kambtimas, jangn sampai terprovokasi, kegiatan malam ini bukti kami TNI/Polri dan pemerintah ikut serta kehilangan saudara-saudara kita, tak lupa kami sampaikan solidaritas sahabat-sahabat kami dalam mengirim Doa bagi saudara-saudara kita dalam tragedi Kanjuruhan," ungkap AKBP Argo Wiyono didampingi Bupati Blitar dan Komandan Koramil B Kota Blitar Kapten (Kav) Eko Wahyudi. (Ari)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar