Bupati Gresik Datangi Warganya yang Menjadi Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 22:38 WIB

Share
Gus Yani berbincang dengan Refo di RSI Unisma Kota Malang. (Foto: Istimewa)
Gus Yani berbincang dengan Refo di RSI Unisma Kota Malang. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani secara khusus, menjenguk dan memastikan masyarakat Gresik yang menjadi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (3/10).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Mukhibatul Khusnah dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Johar Gunawan, bupati mendatangi Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma), salah satu rumah sakit yang menangani korban tragedi tersebut.

Di Ruang Orchid di lantai 2, Gus Yani, sapaan akrab bupati, menjenguk Muhammad Refo Setiawan (19), yang tengah menjalani perawatan lantaran patah kaki sebelah kiri.

Dihadapan Gus Yani, Refo warga Pongangan Kecamatan Manyar ini menceritakan berangkat ke Malang, Sabtu (1/10) pukul 15.00 WIB bersama sembilan temannya dengan mengendarai mobil.

Remaja yang  bekerja di sebuah perusahaan di Gresik ini, baru bisa masuk stadion ketika babak kedua sudah dimulai.

Setelah pertandingan usai dan suasana menjadi kacau, Refo yang duduk di tribun berusaha keluar stadion. Saat itulah, ia berusaha menyelamatkan balita yang terjebak kerumunan hingga dirinya terjatuh dari tangga pintu keluar dan tertimpa suporter lainnya dengan posisi kaki di atas. Selama kurang lebih 10 menit, Refo terinjak-injak suporter lainnya sehingga mengalami patah kaki.

"Saya senang dan bersyukur lantaran semua biaya ditanggung pemerintah. Saya juga bangga dijenguk bupati, rela dari Gresik langsung ke sini," ujarnya dengan nada gembira.

Usai mendengar cerita Refo, Gus Yani langsung membantunya untuk izin tidak masuk kerja terlebih dahulu kurang lebih 3 sampai 4 pekan agar proses penyembuhan berjalan maksimal.

"Kami melihat langsung dan cek kondisinya membaik. RSI Unisma berkoordinasi terus dengan Dinkes Kabupaten Gresik. Kami beri motivasi agar tumbuh kepercayaan, tidak traumatik karena patah tulang di kaki kiri," kata Gus Yani.

Ditegaskan Gus Yani, biaya pengobatan Refo ditanggung pemerintah termasuk  nanti saat kembali di Gresik, Refo bisa melakukan kontrol rutin di RSUD Ibnu Sina.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Johar Gunawan mengungkapkan, kunjungan bupati dan Kadinkes ini merupakan bentuk dukungan moral dari Pemerintah Kabupaten Gresik kepada masyarakat.

"Kita juga memastikan tidak ada lagi warga Gresik yang menjadi korban Stadion Kanjuruhan, dengan melakukan konfirmasi di Posko Kota Malang. Semoga kedatangan bapak bupati ini,  bisa menjadi motivasi dan dorongan moral agar para korban bisa lekas membaik," terang Johar. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler