Gandeng Kejari, Upaya Petrokimia Gresik Amankan Distribusi Pupuk Bersubsidi

Jumat, 30 September 2022 18:12 WIB

Share
Gus Yani menyaksikan MoU terkait distribusi pupuk bersubsidi (Foto: Istimewa)
Gus Yani menyaksikan MoU terkait distribusi pupuk bersubsidi (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - PT Petrokimia Gresik, kembali menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Negeri Gresik, untuk pengamanan penyaluran pupuk bersubsidi, serta bantuan hukum bidang perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

Kesepahaman ditandatangani Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dengan Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, Muhammad Hamdan.

Kerja sama ini merupakan perpanjangan dari nota kesepahaman sebelumnya antara PT Petrokimia Gresik bersama Kejari Gresik, seperti tertuang dalam nota kesepahaman sejak tahun 2016.

Dwi Satriyo Annurogo membenarkan, perpanjangan kerja sama ini sebagai langkah optimalisasi perusahaan dalam melaksanakan tugas penyaluran pupuk bersubsidi.

Perusahaan senantiasa memastikan ketersediaan stok pupuk sesuai dengan Permendag, menjamin kualitas pupuk di gudang penyangga dan kios-kios pertanian agar pupuk bisa sampai ke tangan petani dengan prinsip 6T (Tepat Tempat, Tepat Harga, Tepat Jumlah, Tepat Mutu, Tepat Jenis, Tepat Waktu).

"Kerja sama ini juga upaya PT Petrokimia Gresik memperkuat pengawasan dan pengamanan kegiatan pendistribusian dan penyaluran pupuk di wilayah Gresik,” tandas Dwi Satriyo.

Dengan kolaborasi ini, Dwi Satriyo berharap permasalahan hukum perusahaan yang muncul dapat diatasi bersama sehingga tidak mengganggu operasional perusahaan.

"PT Petrokimia Gresik merupakan Objek Vital Nasional, yang operasional produksinya tidak boleh berhenti dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional," tandasnya. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar