Demi Program Mangga, Petrokimia Gresik Kucurkan Rp50 Miliar/Tahun

Selasa, 27 September 2022 08:02 WIB

Share
Kucuran dana untuk Program Mangga agar masyarakat, terutama pelajar, bersemangat memiliki usaha. (Foto: Istimewa)
Kucuran dana untuk Program Mangga agar masyarakat, terutama pelajar, bersemangat memiliki usaha. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Program Mangga (Mitra Kebanggaan) Petrokimia Gresik, dihadirkan September tahun 2021, sebagai penerus program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) yang dibentuk pada tahun 1984.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, Program Mangga menyasar dua sektor, agrosociopreneur dan creativesociopreneur.

"Melalui program ini, Perusahaan telah membantu lebih dari 650 mitra di Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta dan sekitarnya, dengan menyalurkan dana bergulir Rp 50 miliar selama setahun ini," kata Dwi Satriyo.

Hingga sekarang, tambah Dwi Satriyo, pihaknya telah menjalankan delapan program Mangga. Yaitu Mangga Gadung (Pedagang Unggul), Mangga Makmur (Majukan Usaha Rakyat), Mangga Golek (Go Organik Level Ketiga), Mangga Muda (Generasi Muda), Mangga Madu (Mama Dikasih Usaha).

Berikutnya Mangga Platinum Global (Mangga yang mampu melakukan kegiatan ekspor), Mangga Platinum Modern (Mangga yang mampu mengelola keuangan dan bisnis secara modern), serta Mangga Digital (Mangga yang transakisi melalui e-commerce atau online).

“Melalui program Mangga, kita sebarkan semangat ika memiliki usaha itu bisa dilakukan oleh semua orang. Entrepreneur for everyone,” tutup Dwi Satriyo. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar