Dua Remaja Tewas Tersengat Aliran Listrik di Kandang Ayam

Senin, 26 September 2022 21:57 WIB

Share
Kapolsek Ponggok AKP Soni Suhartanto saat memberikan keterangan terkait dua remaja tewas yang diduga karena tersengat listrik (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)
Kapolsek Ponggok AKP Soni Suhartanto saat memberikan keterangan terkait dua remaja tewas yang diduga karena tersengat listrik (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Warga desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar tadi siang Senin (26/9) sekitar pukul 13.00 WIB, dikejutkan dengan teriakan minta tolong dari rumah Ibu Dwi Nurmiasih (40) warga setempat.

Setelah didatangi warga di belakang rumah ibu Dwi Nurmiasih sesuai petunjuknya, yang sekaligus pemilik ternak ayam, warga melihat dua orang ditemukan dengan posisi tergeletak depan kandang ayam dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kedua korban tersebut yakni Riyan Fachrub Johan (21) warga Dusun Pupus RT. 005/RW. 004 Desa Bacem Kecamatan Ponggok dan Mariat Irfan Efendi (15) warga Dusun Tegalrejo RT 01 RW 01 Desa Gembongan Kec. Ponggok Kab. Blitar.

Saat petugas melakukan olah TKP dan evakuasi (Foto/Dok: Ari Poskota Jatim)



Dengan melihat kejadian tersebut, warga masyarakat langsung melaporkan ke Polsek Ponggok guna penanganan lebih lanjut.

Kapolres Blitar AKBP Argo Wiyono SH S.IK M.Si membenarkan peristiwa itu, menurut Pamen Polri dengn dua melati emas di pundaknya melalui AKP Soni Suhartanto Kapolsek Ponggok menjelaskan, bahwa benar ada dua orang meninggal akibat tersengat aliran listrik di sebuah kandang ayam milik Dwi Nurmiasih yang merupakan ibu dari korban Ryan Farchrub, kini pihaknya masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti selain minta keterangaan beberapa saksi termasuk ibu korban.

Kejadian dua korban akibat tersengat aliran listrik tersebut, menurut laporan Polisi, sekitar pukul 12.00 WIB, hari Senin (26/9/22) ketika saksi Ibu korban Dwi Nurmiasih sedang beraktifitas di dapur menggoreng kopi, tak lama kemudian ibu korban mencari anaknya Ryan Fachrub Johan Hermawan (korban) di depan rumah namun tidak ketemu.

"Selanjutnya Ibu Korban Dwi Nurmiasih mencari putranya dikandang ayam yang berada di belakang rumah, saat mencari ke kandang ayam tersebut itulah ibu korban terkejut melihat anaknya Ryan Farchrub (korban) bersama temannya Mariat Irfan Efendi dengan posisi tergeletak dan tidak bergerak, saat dipegang Ibunya, bahkan ibu korban sempat terkena sengatan listrik," kata AKP Soni Suhartanto pada wartawan

Selanjutnya setelah ibu korban lepas dari sengatan lustrik, langsung berteriak dan berlari kedepan rumah minta pertolongan.

"Oleh Imam Mukolis warga setempat yang merupakan penolong pertama, langsung  melaporkan kejadian tersebut kepada Perangkat Desa Bacem dan diteruskan ke Polsek Ponggok," tambah AKP Soni seijin Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono.

Masih menurut mantan Kasi Humas Polres Blitar Kota ini menerangkan, saat di lakukan olah TKP dari Unit Inafis dan Identifikasi Satreskrim Polres Blitar Kota juga team kesehatan dari Puskesmas Ponggok, korban Tidak diketemukan adanya kekerasan fisik atau luka akibat benturan benda tumpul/keras pada dua korban.

"Untuk korban diperkirakan meninggal dunia sekitar pukul 12.00 WIB, saat kita olah TKP dan dilakukan pemeriksaan awal kedua korban sudah dalam keadaan kaku dan meninggal dunia, korban diduga meninggal karena tersengat aliran listrik," pungkas AKP Soni Suhartano.

Karena kedua keluarga korban tidak mengijinkan untuk di visum, maka Polisi menyerahkan kedua korban kepada pihak kekuarga, disertai surat pernyataan yang diketahui masing-masing perangkat desa. (Ari)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar