Sewa Privat Jet Rp1,1 M Hendra Kurniawan Terancam Pasal Gratifikasi

Minggu, 25 September 2022 17:05 WIB

Share

POSKOTA JATIM- Kini Brigjen Hendra Kurniawan, yang akan menjadi saksi perkara Obstruction Of Justice pada kasus pembunuhan Brigadir Yosua, malah ketimpa ancaman baru, hal ini karena tanpa pikir panjang naik privat jet , 

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyebut, selain membahas kasus perintangan penyidikan sidang juga akan membahas dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi saat Brigjen Hendra ke Jambi.

Hal ini setelah IPW meminta Polri mengusut penggunaan jet pribadi dalam perjalanan Brigjen Hendra kurniawan ke Jambi menemui keluarga Yosua.

Secara terpisah, Pengamat Penerbangan Alvin Lie menyatakan bahwa Polri sangat bisa memberikan perintah kepada perusahaan pemilik pewasat untuk membuka siapa pemesan dan data penumpang di jet pribadi tersebut.

Untuk diketahui menurut Alvin, biaya sewa jet pribadi ini diperkiarakan mencapai 80 ribu dolar Amerika atau lebih dari Rp 1,1 miliyar.

Jumlah yang fantastis, maka tak heran dari sinilah dugaan gratifikasi yang dilakukan oleh Brigjen Hendra Kurniawan dimunculkan oleh Indonesia Police Watch.

Dugaan gratifikasi ini pun rencananya akan jadi materi sidang etik yang digelar pekan depan.***

Editor: Admin Jatim
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar