Arthur Pegolf Junior Bertekad Menjadi Pegolf Profesional Dunia

Minggu, 25 September 2022 07:00 WIB

Share
Arthur Glorio Rotary Hia Junior Golfer Ambassador Bukit Darmo Golf Surabaya (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)
Arthur Glorio Rotary Hia Junior Golfer Ambassador Bukit Darmo Golf Surabaya (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Peningkatan olahraga golf di Indonesia tampaknya memiliki perkembangan yang sangat menjanjikan, hal ini terlihat dari munculnya pegolf-pegolf cilik andalan Indonesia yang tampil memukau di berbagai turnamen tingkat daerah maupun nasional.

Hadirnya pegolf muda berprestasi tentu membawa angin segar terhadap perkembangan olahraga golf Indonesia dimasa yang akan datang.

Keberadaan golfer muda berprestasi seperti Arthur Glorio Rotary Hia yang akrab disapa Arthur menambah catatan sejumlah pegolf junior di Jawa Timur, pegolf junior kelahiran Sidoarjo 9 Juni 2015, adalah buah hati pasangan dari Fetaro Hia dan Tarida Santy Herrera Sipahutar.

Arthur Glorio Rotary Hia Junior Golfer Ambassador Bukit Darmo Golf Surabaya (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)


Arthur saat ini merupakan pemain golf terpilih dan ditunjuk sebagai icon Bukit Darmo Golf sebagai Junior Golfer Ambassador.

Arthur usia 7 tahun, dan baru 1 tahun di dunia golf, ia sudah beberapa kali mengikuti berbagai turnamen diantaranya adalah Turnamen Indonesia Junior Golf (IJG), Gobar Taman Dayu, Piala Walikota di Ciputra Golf, IJAO di Ciputra Golf dan terbaru IJG di Taman Dayu, dan telah meraih berbagai prestasi diantaranya menjadi juara 1 group E dan juara 2 group F.

Bahkan saat Arthur mengikuti IJAO Golf Tournament yang untuk pertama kalinya setelah 18 kali IJAO dilaksanakan ia mencetak Hole in one di hole 18 Ciputra Golf Surabaya

Arthur mendapatkan porsi latihan seminggu lima kali, dan latihannya dilakukan setelah pulang dari sekolah, sedangkan dirumah setiap hari latihan sekitar setengah jam hingga satu jam walaupun sekedar putting dan swing.

Ia mulai menyukai olahraga golf sejak usia 6 tahun, awalnya karena sering ikut Papa dan Kakeknya latihan di Driving Range AAL, kemudian ia mencoba dan memiliki minat serta bakat di olahraga golf ini.

Saat ditanya oleh Tim Poskota Jatim, mengapa Arthur menyukai olahraga golf, dengan lantang ia menjawab bahwa dengan olahraga golf dirinya bisa belajar ketenangan, belajar konsentrasi, menjadi sabar bisa mengatur emosi, dan yang paling penting ia pingin menjadi pegolf terkenal yang bisa mengharumkan nama Jawa Timur dan Indonesia di kanca dunia sebagai juara.

Dibalik kesuksesan seorang anak tentu ada peran yang sangat besar dari kedua orangtua, merupakan contoh pertama yang akan diikuti oleh anaknya, namun sejauh ini tidak ada ukuran pasti tentang benar atau salah dalam mendidik anak.

Tarida Santy Herrera Sipahutar orangtua Arthur mengatakan bahwa, memang sangat penting bagaimana orang tua dituntut untuk bisa menjadi tauladan atau contoh, namun setiap orang tua pasti memiliki caranya masing-masing.

Arthur Glorio Rotary Hia Junior Golfer Ambassador Bukit Darmo Golf Surabaya (Foto/Dok: Bambang Gunawan Poskota Jatim)


Saya kepada Arthur selalu memberikan stimulasi yang baik agar tumbuh kembang anak berjalan optimal, membentuk kebiasaan baik, menyediakan nutrisi  seimbang yang berdampak pada sistem imun anak, kemudian memberi dukungan dan motivasi.(Bagas)**

Reporter: Bambang Gunawan
Editor: Didik Sutrisno
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar