Percaloan PPPK di Ponorogo Dibongkar Timsus, Hanya ini Sanksi Karyawan yang Terlibat

Rabu, 21 September 2022 17:31 WIB

Share
Percaloan PPPK di Ponorogo Dibongkar Timsus, Hanya ini Sanksi Karyawan yang Terlibat
Ilustrasi. ig @mas.bup

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Kasus percaloan rekrutmen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di wilayah Ponorogo akhinya dibongkar oleh Timsus bentukan Sekwilda.

Dari kasus percaloan ini setidaknya melibatkan sebanyak 30 orang yang berasal dari ASN (Aparatur Sipil Negara) PPPK dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) serta dari ekternal Pemkab Ponorogo.

Sementara dari kalangan ASN PPPK maupun PNS nantinya bakal mendapat sangsi dari Pemkab Ponorogo.

Dari 30 pelaku percaloan itu satu merupakan PNS sebagai pejabat fungsional Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo berinisial SU, kemudian seorang pensiunan Dindik berinisial SJ dan seorang broker asal Jombang berinisial D.

Kemudian dari ASN PPPK sebanyak 27 orang, dimana 11 orang di antaranya berperan sebagai koodinator dengan ketua koordinator berinisial AR.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, Andy Susetyo mengatakan akan memberikan sangsi beragam, sesuai perannya dalam kasus itu.

Sanksi yang diberikan terhadap oknum yang terlibat percaloan mulai sanksi berat hingga ringan.

Pejabat fungsional dari Dindik Ponorogo yang diketahui terlibat kasus itu, akan diturunkan jabatannya menjadi staff biasa.

Sementara menurut berita yang dilansir beritajatim.com, ASN PPPK akan mendapatkan sanksi yang berbeda-beda pula.

Tiga orang diberikan sanksi berupa pengurangan gaji 5 persen selama 12 bulan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar