Kemensos Sangat Peduli, Andy Disabilitas Netra Bertekad Persembahkan Rekor MURI di HDI

Rabu, 21 September 2022 06:41 WIB

Share
Kemensos Sangat Peduli, Andy Disabilitas Netra Bertekad Persembahkan Rekor MURI di HDI

JATIM POSKOTA- Andy Iwan Hermasyah, kaget setengah mati, antara percaya tidak percaya, sekaligus bahagia karena mendapatkan bantuan dari Kemensos senilai lebih dari Rp20 juta.

Pasalnya, Andy penyandang disabilitas netra, tidak menyangka  bahwa keluh kesahnya selama ini akan diperhatikan oleh pemerintah, apalagi dari pemerintah pusat yakni dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan mendatangi rumahnya di Balongsaritama Surabaya.

"Waktu hari Jumat (16/9/22) dua orang wakil Kemensos yang bertempat di Solo, datang kerumah saya, mereka berdua mencari saya, karena saya tidak tahu bahwa ada pejabat yang datang kerumah saya, ya saya seperti biasa ngamen di sebuah kedai di daerah Pacar Keling." kata Andy, yang berprofesi sebagai pemusik.

Namun setelah dirinya diberitahu bahwa ada  perwakilan Kemensos yang bernama Joko Harsanto dan Yeti ingin menemuinya, maka esoknya Sabtu, (17/9/2022), ia langsung meluncur ke hotel dimana perwakilan Kemensos tersebut menginap.

"Setelah bicara panjang lebar, mereka sepakat untuk membantu saya yakni dengan membelikan keyboard, dan pagi itu saya langsung satu mobil dengan mereka meluncur ke toko alat musik terbesar di kota Surabaya." imbuh Andy, kepada wartawan di sebuah resto di Gubeng, Surabaya, Selasa, (20/9/2022)

Singkat cerita siang itu, perwakilan Kemensos Joko Harsanto dan Yeti, langsung memberikan bantuan Keyboard Yamaha jenis PSR, menurutnya keyboard  ini adalah keyboard yang diidamkan oleh Andy sebab panelnya masih berupa tombol-tombol bukan berupa touchscreen yang menyulitkan bagi disabilitas netra.

Bentuan Kemensos tidak berhenti di sini, Andy juga  mendapatkan bantuan berupa tongkat tunanetra dengan sensor yang bisa berbicara, bahkan orang tua Andy yang sudah lansia juga mendapatkan bantuan  nutrisi.

"Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga untuk Kementrian Sosial yang dengan cepat merespon keluhan saya, karena dengan keyboard baru ini sangat mendukung pekerjaan saya sebagai seniman musik." terang pemusik yang terampil memainkan keyboard dan berbagai jenis alat tiup.

Dalam kesempatan itu, Andy yang sering mengisi musik di beberapa Cafe dan event ini, mengungkapkan ingin memecahkan rekor MURI, hal ini untuk dipersembahkan pada Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh tanggal 3 Desember 2022.

"Saya mohon doa restu, serta dukungan dari seluruh warga Indonesia, untuk bisa memecahkan Rekor MURI, hal ini untuk saya persembahkan di HDI  bulan Desember mendatang." harap Andy yang lulusan S1 Unesa Seni Drama Tari dan Musik

Halaman
Editor: Jayadi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar