Pemkot Surabaya Siapkan Bozem di Tubanan Untuk Mengatasai Banjir Surabaya Barat, Begini Penampakannya

Kamis, 8 September 2022 19:44 WIB

Share
Suasana Bozem Tubanan untuk mengatasai banjir Surabaya bagian Barat. foto: pemkot surabaya
Suasana Bozem Tubanan untuk mengatasai banjir Surabaya bagian Barat. foto: pemkot surabaya

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pemkot Surabaya terus melakukan langkah penanganan banjir yang terjadi di Kota Pahlawan, salah satunya di kawasan Surabaya Barat.

Kini Pemkot Surabaya sedang melakukan pengerjaan bozem Tubanan, pemasangan box culvert, pembangunan jembatan di Jalan Gadel Sari Timur dan Jalan Gadel Sari Praja, hingga pavingisasi di kawasan Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes Kota Surabaya bagian Barat.

Camat Tandes Kota Surabaya, Ahmad Yardo Wifaqo menjelaskan Pemkot Surabaya memberikan solusi dan menyelesaikan persoalan banjir bagi masyarakat di kawasan Jalan Gadel, Kelurahan Karangpoh.

Sebab, terjadinya banjir karena adanya kiriman air, serta saluran yang kurang berfungsi dengan baik, sehingga air meluap dan menyebabkan banjir di sejumlah titik.

Menurut Yardo, pada waktu itu permasalahan banjir menjadi tugas serius yang akan diselesaikan oleh Pemkot Surabaya.

"Alhamdulillah di Kelurahan Karangpoh sudah ada pengerjaan untuk penanganan banjir, mengingat di kawasan Jalan Gadel memang daerah turunan yang sering mendapat kiriman air dari atas," jelas Yardo, Kamis (8/9/2022).

Oleh karenanya, pemkot  melakukan berbagai langkah serius penanganan banjir di kawasan itu.

Yakni seperti pembuatan saluran dan pavingisasi di beberapa titik khusus, yang rata-rata dilakukan di kawasan Jalan Gadel di Kelurahan Karangpoh Kota Surabaya.

Dengan kendala yang dialami adalah saluran yang mepet dengan rumah warga, baik di kluster permukiman dan perkampungan

Berikutnya, menurut Yardo, juga dilakukan pembangunan jembatan karena selama ini memang terjadinya banjir adalah tingginya intensitas air hujan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler