Liga Inggris 2022: Everton Tahan Liverpool 0-0

Sabtu, 3 September 2022 20:57 WIB

Share
Everton harus puas berbagi satu poin dengan Liverpool setelah bermain imbang 0-0 pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (3/9/2022) / Foto: Premier League
Everton harus puas berbagi satu poin dengan Liverpool setelah bermain imbang 0-0 pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (3/9/2022) / Foto: Premier League

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Everton harus puas berbagi satu poin dengan Liverpool setelah bermain imbang 0-0 pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (3/9/2022). 

Tuan rumah sebenarnya mampu menggetarkan gawang lawan, hanya saja tendangan Neal Maupay dianulir wasit. 

Sejak pertandingan dimulai, Liverpool pun langsung tancap gas dan menguasai jalannya laga. Mendapat tekanan yang cukup berat, Everton hanya mampu berusaha untuk bermain dengan pola bertahan. 

Namun setelah lima menit, Everton terus berupaya bangkit dengan membangun serangan balik yang cukup berbahaya. Untungnya, peluang yang didapatkan Everton masih belum maksimal sehingga belum ada gol yang dapat tercipta.

Setelahnya, Kedua tim sama-sama memperlambat tempo jalannya pertandingan. Meski begitu, Liverpool dan Everton juga sesekali berhasil mendapatkan peluang meski belum ada yang dapat berbuah menjadi gol. 

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Everton mampu menunjukan permainan yang lebih baik sehingga menyulitkan Liverpool untuk berkembang. Namun masih belum ada gol yang dapat tercipta di laga tersebut. 

Hingga babak pertama berakhir, masih belum ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Alhasil, Everton dan Liverpool pun masih harus bermain imbang dengan skor kacamata (0-0) hingga turun minum. 

Liverpool mencoba melakukan perubahan sejak awal babak kedua agar mampu memecah kebuntuan. Meski hasil belum juga terlihat, Liverpool setidaknya mampu kembali menguasai jalannya laga dengan lebih baik.

Meski terus kesulitan untuk menghasilkan gol, Liverpool tidak menyerah untuk membombardir lini pertahanan Everton. Namun Pickford kembali menjadi halangan terbesar bagi Liverpool sehingga papan skor masih belum berubah dengan skor 0-0. 

Pada menit ke-69, Everton mampu membuat kejutan setelah Neal Maupay mampu membobol gawang Liverpool dengan serangan balik yang sempurna. Namun VAR menganulir gol tersebut sehingga skor masih imbang 0-0. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Liverpool pun harus puas hanya bermain imbang dengan skor 0-0 sehingga kedua tim harus berbagi poin.**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler