Prajurit Yontaifib 2 Marinir Menggelar Terjun Accuracy Standar Kemampuan Perorangan Begini Hasilnya

Kamis, 1 September 2022 18:15 WIB

Share
Seorang prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir terjun tepat sasaran dalam latihan, Kamis (1/9/2022). foto: marinir/maskuwadi
Seorang prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir terjun tepat sasaran dalam latihan, Kamis (1/9/2022). foto: marinir/maskuwadi

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menggelar latihan terjun payung accuracy Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) aspek udara TW III TA 2022.

Latihan terjun ini dimaksutkan untuk meningkatkan kemampuan dan ketepatan mendarat dibidang penerjunan.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Suherman, bertindak sebagai pimpinan latihan di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan yang diikuti 40 Peterjun ini, dibagi menjadi 4 Shorty tiap shorty dibagi menjadi 2 Run pada ketinggian 6000 Feet.

Dalam penerjunan itu, dipandu dengan menggunakan pesawat Cassa NC-212 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan Dropping Zone (DZ) berada Hanggar Helly Skuadron 400.

Sebelum melaksanakan penerjunan diawali dengan pemeriksaan kesehatan, ground training dan briefing kepada seluruh peterjun.

Kemudian dilakukan evaluasi kegiatan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan dengan harapan agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menyampaikan bahwa latihan tersebut untuk melatih dan mempertajam kemampuan dalam terjun payung accuracy tingkat perorangan.

Hal ini guna menunjang pelaksanaan terjun akurisi yang bertujuan ketepatan dalam pendaratan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir mengarahkan dan menekankan kepada seluruh peterjun agar selalu siap.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler