Mari Suri 8 tahun, Dahlan Pimpin KNPI Gresik

Senin, 22 Agustus 2022 07:55 WIB

Share
Dengan bersarung Bupati Gresik mengenakan jas kebanggaan KNPI. (Foto: Istimewa)
Dengan bersarung Bupati Gresik mengenakan jas kebanggaan KNPI. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Setelah vakum selama hampir 8 tahun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gresik akhirnya memiliki pengurus baru di bawah kepemimpinan Muhammad Dahlan, melalui Musda pada  April 2022 lalu.

Prosesi pelantikan dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua Majelis Pemuda Indonesia DPD KNPI Gresik A M Reza Pahlevi,  Sekretaris DPD KNPI Provinsi Jatim Ahmad Nur Aminudin serta jajaran pengurus KNPI Gresik dan OKP lainnya.

Dalam pelantikan bertema "Peran Pemuda Dalam Pembangunan Daerah' ketua panitia Muhammad Khudaifi mengapresiasi bupati yang sudah membuka ruang kepada pemuda.

"Selanjutnya kami akan menyusun pengurus kecamatan (PK) KNPI di masing-masing kecamatan di Kabupaten Gresik," ucapnya, saat memberikan sambutan

Ketua DPD KNPI Gresik Muhammad Dahlan mengatakan, terbentuknya kepengurusan KNPI Gresik tak lepas dari sinergitas antar OKP di Gresik seperti Ansor, PMII, HMI, GMNI, PP dan lainnya.

“Kami hormat setinggi-tingginya ke masing-masing ketua OKP, karena saling sinergi KNPI bisa muncul kembali di Gresik,” ujarnya.

Dahlan menegaskan, peran pemuda dalam pembangunan yakni turut serta dan pro aktif dalam pembangunan di level manapun mulai tingkat desa hingga Kabupaten.

“Pemerintah wajib memfasilitasi agenda-agenda kepemudaan, dari situ akan ada  titik temu bersinergi dalam pembangunan daerah,” paparnya.

Sekretaris DPD KNPI Jatim M Nur Aminuddin mengingatkan, kesatuan pemuda sangat penting, karena ini bagian dari miniatur bangsa. Dengan slogan Kemerdekaan RI ke-77 pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Semoga bisa terlaksana oleh Pemuda di Gresik.

“Manuk Glatik Cucuk e Abang, Mari Dilantik Harus Sama-sama Berjuang,” ucapnya sambil berpantun.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meminta pengurus yang sudah dilantik diharapkan bisa mengemban amanah. Karena KNPI punya sejarah panjang ke  tahun 1973 KNPI banyak melahirkan tokoh-tokoh pemuda yang  punya karakter kuat.

“Tantangan kita ke depan bisa menghadapi pemulihan lapisan masyarakat pasca  dampak pandemi Covid-19. KNPI Gresik, mempunyai tugas  bisa mewujudkan kerukunan dan kondusifitas di daerah,” jelas Gus Yani. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler