Bos Tesla Elon Musk Klaim Akuisisi Manchester United

Rabu, 17 Agustus 2022 11:12 WIB

Share
Bos Tesla Elon Musk Klaim Akuisisi Manchester United
Elon Musk akuisisi MU/IST

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Orang terkaya di dunia yang merupakan Bos Tesla, Elon Musk mengakui sudah mengakuisisi kepemilikan saham Manchester United. "Also, I’m buying Manchester United ur welcome," ujarnya singkat di akun Twitter miliknya, Rabu (17/8/2022). 

Elon Musk yang sebelumnya dikabarkan akan mengakuisisi Twitter malah berpindah haluan ke Manchester United. Hal ini mengingatkan kembali pada tahun lalu, saat fans Setan Merah memohon Musk mengambil alih MU dari Keluarga Glazer.

Saat itu, harga saham MU diperkirakan sekitar Rp71 triliun. Musk semestinya memiliki dana yang cukup, karena baru saja menjual sebagian sahamnya di Tesla sekitar Rp102,6 triliun.

Keluarga Glazer adalah salah satu konglomerat asal Amerika Serikat. Malcom Glazer merupakan pria kelahiran New York tahun 1928. Malcom memulai usahanya sebagai penjual jam tangan di Amerika, kemudian merambah ke bisnis-bisnis lainnya. 

Kekayaan Glazer cepat membengkak karena ia piawai berinvestasi. Ia memulai investasinya dengan membeli National Bank of Savanah di New York pada 1963. Lalu berlanjut ke investasi lainnya, seperti real estate, stasiun televisi, dan perusahaan kesehatan. 

MU dimiliki lewat perusahaan milik Malcom bernama First Allied Corporation. Perusahaan itu juga memiliki sebuah tim American Football Tampa Bay Buccaners, menggantikan pemilik sebelumnya yang meninggal pada 1995.

Mei 2005, Malcolm Glazer membeli 28,7 persen saham yang dipegang oleh McManus dan Magnier, sehingga memperoleh saham pengendali. Setelah pembelian itu, klub ditarik dari bursa saham. Sebagian besar uang pengambilalihan yang dipakai Glazers adalah hasil meminjam, yang kemudian ditransfer ke klub. 

Akibatnya, klub berubah dari bebas hutang menjadi dibebani dengan hutang sebesar 540 juta pound (Rp 10,8 triliun). Kabar akuisis Elon Musk terjadi setelah kekalahan 0-4 Manchester United dari Brentford, yang membawa lima catatan buruk untuk Setan Merah di Liga Inggris.**

Reporter: Admin Jatim
Editor: Srumekso
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar