SIG Bantu Pembangunan Masjid dan TPQ Rp 2,080 Miliar

Selasa, 16 Agustus 2022 18:48 WIB

Share
SIG Bantu Pembangunan Masjid dan TPQ Rp 2,080 Miliar
Donny Arsal (tengah), Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto (dua dari kiri) usai menandatangani prasasti peresmian TPQ Mujahadah dan Masjid Mambaul Ulum. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meresmikan bantuan pembangunan TPQ Mujahadah, dan bantuan untuk Masjid dan TPQ Manba’ul Ulum, di Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Peresmian bantuan dilakukan di Wisma A.Yani, Gresik oleh Direktur Utama SIG, Donny Arsal, sekaligus kegiatan Istighotsah Kubro dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Bantuan kepada TPQ Mujahadah senilai Rp1,7 miliar untuk membangun 12 ruang kelas, 2 ruang guru, 1 kantin dan musala, 1 ruang perpustakaan dan praktik salat serta 6 kamar mandi.

Sementara bantuan untuk Masjid dan TPQ Manba'ul Ulum Gresik senilai Rp380 juta, untuk memperluas area ibadah, serta bantuan air bersih dan listrik.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas pendirian Pabrik Gresik. Di tengah kondisi industri yang semakin kompetitif dan persaingan yang ketat, manajemen bersama karyawan melakukan ikhtiar terbaik agar bisa mempertahankan dan meningkatkan daya saing Perusahaan di industri building material.

Menurutnya, keberhasilan SIG selama ini tentu tak lepas berkat doa para kiai dan ulama. Sebagai bentuk ikhtiar, manajemen bersama karyawan, kiai serta ulama memanjatkan doa agar segala upaya yang dilakukan perusahaan mendapat berkah dari Allah SWT.

"Semoga SIG Group terus tumbuh dan berkembang, dan memberikan manfaat bagi pemegang saham, masyarakat dan negara,” kata Donny Arsal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan mengapresiasi acara ini karena dapat menjalin silaturahmi antara stakeholders, pemerintah, ulama, tokoh masyarakat serta karyawan SIG.

Menurut Drajat Irawan, Jawa Timur saat ini mengalami peningkatan ekonomi dibanding tahun sebelumnya,  salah satu faktornya didukung pertumbuhan sektor industri.

“Hal ini mengindikasi, SIG dan industri turunannya juga bertumbuh, sehingga berdampak pada neraca perdagangan Jawa Timur yang mengalami surplus,” ujar Drajat Irawan.

Drajat Irawan berharap, kiprah SIG melalui program CSR dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, baik itu melalui program SIG Cerdas, SIG Lestari, SIG Mandiri, SIG Peduli dan SIG Sehat sehingga dapat memberikan dampak bagi masyarakat sekitaranya dan dapat mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Kegiatan Istighotsah Kubro dan pemberian santunan kepada anak yatim ini dihadiri Pengurus PBNU Habib Achmad Edrus Al-Habsyi, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Achmad Chalwani Nawawi, Direktur Utama SIG, Donny Arsal, Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto, Ketua Umum SKSI, Effnu Subiyanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan serta ratusan karyawan dan warga sekitar perusahaan. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar