Raih Bintang 5, Bukti Pengakuan Publik TJSL & CSR Petrokimia Gresik Berhasil Menumbuhkembangkan Perekonomian Rakyat

Minggu, 14 Agustus 2022 22:15 WIB

Share
Raih Bintang 5, Bukti Pengakuan Publik TJSL & CSR Petrokimia Gresik Berhasil Menumbuhkembangkan Perekonomian Rakyat
Jajaran direksi PG saat menerima penghargaan Bintang 5 'TJSL & CSR Award 2022'. (Foto: Istimewa)

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Petrokimia Gresik, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan CSR mendapatkan apresiasi tertinggi: Bintang 5' untuk tiga pilar utama Ekonomi, Sosial dan Lingkungan dalam ajang nasional “TJSL & CSR Award 2022” yang diselenggarakan Majalah BUMN Track bersama Indonesia Shared Value Institute (ISVI).

Capaian tersebut sekaligus mengantarkan Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo sebagai “The Most Committed Leader to TJSL Initiative on Developing Healthy Villages”.

Penghargaan ini, kata Dwi Satriyo, menjadi wujud pengakuan publik bahwa program TJSL & CSR Petrokimia Gresik telah berhasil menumbuhkembangkan perekonomian rakyat.

"Ke depan, kami  akan  terus meningkatkan kinerja TJSL & CSR perusahaan sebagai investasi sosial yang tidak hanya menghadirkan manfaat bagi masyarakat, tapi juga mampu memberikan return positif bagi perusahaan,” kata Dwi Satriyo.

Dwi Satriyo mengatakan, apreasiasi ini diraih karena program TJSL & CSR dinilai selaras dengan pemulihan ekonomi pascapandemi yang digagas pemerintah, sekaligud memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Komitmen tersebut, diimplementasikan melalui program Mitra Kebanggaan atau  “MANGGA” yang diperkenalkan sejak Agustus tahun 2021 lalu.

"Program ini meneruskan kontribusi Petrokimia Gresik dalam memberdayakan, dan mengembangkan ekonomi masyarakat sejak tahun 1984  melalui program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK)," kata Dwi Satriyo.

Program Mangga, tambah Dwi, secara umum menyasar sektor agrosociopreneur dan creativesociopreneur. Dimana telah membantu lebih dari 650 mitra yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta dan sekitarnya, dengan penyaluran dana bergulir mencapai Rp 50 miliar di tahun ini.

"Alhamdulillah selama satu tahun berjalan, program Mangga mampu memulihkan perekonomian mitra kami untuk tumbuh lebih cepat.  Hal ini selaras dengan semangat 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, serta Sustainable Development Goals (SDGs), dan ISO 26000,” ujar Dwi Satriyo. (san)**

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar